FKIP Unika Paulus Ruteng Gelar Yudisium Virtual untuk 467 Sarjana

Ruteng, Ekorantt.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menggelar yudisium secara virtual bagi 467 sarjana semester genap tahun akademik 2021, Sabtu (31/7/2021).

Dekan FKIP Unika Paulus Ruteng, Maksimus Regus dalam arahannya megapresiasi kerja sama semua pihak yang telah menyukseskan proses pendidikan di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang mempengaruhi secara signifikan proses belajar, atas kerja sama yang luar biasa baik para pimpinan Prodi, para dosen, mahasiswa dan pegawai di lingkup FKIP, para mahasiswa bisa berada di ujung perjalanan mereka dalam studi kesarjanaan di FKIP Unika Santu Paulus Ruteng,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada orangtua mahasiswa yang telah mempercayakan Unika Santu Paulus Ruteng menjadi tempat bagi anak-anak mereka untuk menempuh pendidikan tinggi.

Regus berujar, yudisium semester genap tahun akademik 2020/2021 menunjukkan komitmen, tanggung jawab, dan determinasi terutama dari mahasiswa dan dosen yang melampaui sekian banyak persoalan akibat pandemi Covid-19.

iklan

“Semoga adik-adik yang diyudisium hari ini bisa mencapai titik terbaik dalam hidup mereka. Selamat mengabdi di tengah kehidupan dan menjadi obor peradaban,” pintanya.

Seusai arahan umum, para peserta yudisium diarahkan ke breakout room untuk mendengarkan penyampaian dari masing-masing pimpinan program studi (prodi).

Untuk diketahui, 467 lulusan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng berasal dari enam prodi, yakni Pendidikan Teologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini.

Adeputra Moses & Yaflin Lehot

TERKINI
BACA JUGA