PKKMB Unipa Indonesia Resmi Ditutup, Rektor Angelinus Minta Mahasiswa Harus Berprestasi

Maumere, Ekorantt.com – Rektor Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia, Angelinus Vincentius menutup rangkaian PKKMB virtual bagi 1.110 mahasiswa pada Sabtu (21/8/2021).

Turut hadir Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Sabinus Nabu, Wakil Rektor 1, Jonas K.G.D. Gobang, dan Wakil Rektor Hermus Hero, dan panitia PKKMB Unipa Indonesia.

Rektor Angelinus dalam sambutannya menuturkan, kegiatan PKKMB tahun ini seluruhnya menggunakan pola daring.

“Sejak pembukaan pada 12 Agustus hingga hari ini 21 Agustus sesi penutupan berjalan lancar. Partisipasi aktif mahasiswa baru sangat tinggi,” kata Rektor Angelinus.

Rektor Angelinus menegaskan, kegiatan PKKMB merupakan proses penting, menyiapkan mental mahasiswa dalam menjalani masa perkuliahan.

iklan

“Kami berharap para mahasiswa baru mampu mengembangkan diri dari sisi akademis, juga moral, etika, dan karakter. Teruslah meraih prestasi dari tingkat program studi, universitas, tingkat daerah, nasional, hingga internasional,” pungkasnya.

Rektor Angelinus juga menyampaikan terima kasih kepada 1.110  mahasiswa peserta PKKMB 2021 atas kerja sama dan partisipasinya dalam kegiatan PKKMB ini, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Sabinus Nabu dan segenap civitas akademika yang terlibat dalam PKKMB tahun 2021.

Sementara itu, Ketua Panitia, Agustinus Suban dalam sambutannya menuturkan bahwa PKKMB merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan oleh perguruan tinggi sesuai Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Agustinus menjelaskan bahwa PKKMB bertujuan untuk memberikan bekal kepada para calon mahasiswa baru agar lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus. Selain itu, memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan civitas akademika dengan menanamkan nilai dasar pendidikan, terutama struktur perguruan tinggi, dan organisasi kemahasiswaan.

“Peserta dalam PKKMB berjumlah 1.110 orang. Berdasarkan rekapitulasi data kehadiran dari hari pertama hingga kedelapan sesi penutupan ini masih bertahan dengan jumlah yang sama yang saat ini sedang live dari berbagai wilayah seantero Nusa Tenggara Timur,” kata Agustinus.

Agustinus pun mengucapkan terima kasih kepada ketua pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa yang telah memberikan dukungan, baik moril maupun materiil  sehingga pelaksanaan PKKMB berjalan dengan lancar.

“Terima kasih juga kepada Rektor UNIPA Indonesia, Wakil Rektor 1 sebagai penanggungjawab PKKMB, Warek 2 dan Warek 3 atas kepercayaan, sekaligus arahan juga kepada semua pemateri, para mahasiswa peserta PKKMB dan para panitia,” ucapnya.

TERKINI
BACA JUGA