Tiga Mahasiswa Komunikasi Fisip Undana Kupang Magang di Kantor Ekora NTT

Maumere, Ekorantt.com –  Tiga mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nusa Cendana Kupang memilih Kantor Redaksi Surat Kabar Ekora NTT sebagai tempat penyelesaian tugas magang.

Ketiga mahasiswa yakni Melania Noncy Usfinit (Noncy), Maria Kurniati Diwi (Nia) dan Leonardo Brian Sino (Brian) akan menjalankan tugas selama satu bulan terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2021.

Usai menghadiri Jumat Pertama sekaligus Misa Pembukaan Bulan Rosario di Aula Sumur Yakob Rotat Nita Jumat (1/10/2021), tiga mahasiswa ini didamping Pemred Surat Kabar Ekora NTT Lukas Rudolf Lado menemui Komisaris Utama PT Pintar Media Group Yakobus Jano.

Sebelum menyerahkan surat tugas ketiganya memperkenalkan diri. Jano pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada FISIP Undana karena sudah mengirim tiga mahasiswa ke Ekora NTT.

“Semoga kita saling tukar ilmu. Yang kami tahu kami berikan kepada adik-adik dan yang kalian dapatkan di kampus bisa diterapkan di instansi kami ini. Jadi kita saling belajar,” ungkap Jano.

iklan

Raut wajah gembira dari mereka setelah menerima surat tugas langsung dari Komisaris Utama PT Pintar Media Group.

“Saya bersyukur dan berterimakasih kepada Komisaris Utama PT Pintar Media Group, Pemred Ekora NTT yang sudah menerima kami magang di Ekora NTT,” ujar Brian.

Mahasiswa asal Kei Nita ini menyatakan bahwa media tersebut berpihak kepada masyarakat karena ia mengetahui Ekora NTT yang selalu mengangkat berita tentang orang-orang kecil.

Senada dengan Brian, Noncy mengungkapkan sedikit gugup karena langsung bertemu Komisaris Utama yang juga Ketua KSP Kopdit Pintu Air di gedung berlantai tiga ini.

“Waktu menerima surat tugas saya sangat senang karena telah resmi diterima untuk tugas magang di kantor Redaksi Ekora,” ujar Noncy.

Sementara Nia juga menyampaikan kesannya bahwa ia senang sekali karena bisa terjun langsung  ke lapangan setelah belajar banyak teori. “Saya senang karena bisa belajar bersama para Jurnalis Ekora NTT di kantor Redaksi Ekora NTT,” jelas Nia.

Pemimpin Redaksi Ekora NTT, Lukas Rudolf Lado juga mengucapkan terima kasih kepada FISIP Undana Kupang yang mempercayakan Surat Kabar Ekora NTT sebagai tempat magang ketiga mahasiswanya.

Ketiga mahasiswa ini, kata Lukas, akan belajar tentang teknik mendapatkan informasi di lapangan, bagaimana berkomunikasi dengan narasumber dan menulis berita sesuai dengan kaidah Jurnalistik. Ketiga mahasiswa magang ini didampingi dua Jurnalis Ekora NTT Yuven Fernandez dan Petrus Yons Popi.

Atho Parera

TERKINI
BACA JUGA