Mengisi Bulan Kitab Suci dan Bulan Bahasa, SMP Negeri Alok Gelar Aneka Lomba

Maumere, Ekorantt.com – Dalam rangka mengisi Bulan Kitab Suci dan Bulan Bahasa, SMP Negeri Alok Maumere menggelar aneka perlombaan. Kegiatan lomba dibuka Wakil Kepala SMP Negeri Alok Plasidius Abdon  pada Jumat, [15/10/2021].

Adapun beberapa jenis lomba yang akan diisi siswa-siswa SMPN Alok yakni diantaranya lomba cipta baca puisi, lomba pidato Bahasa Inggris dan lomba seni budaya [menggambar, solo vokal dan tarian tunggal] serta Musabaqah Tilawatil Qur’an [MTQ] atau lomba membaca Al-Qur’an.

Kegiatan itu mengusung Tema ‘Bulan Bahasa, Bulan Kitab Suci dan Sumpah Pemuda Wahana Daya Kreasi dan Potensi Generasi Bangsa yang Cerdas, Berjiwa Kompetetif’.

Abdon mengatakan kegiatan perlombaan semacam ini dilaksanakan setiap tahun sejak berdirinya sekolah itu pada tahun 2019. Pada tahun 2020 kegiatan ini tidak dilaksanakan sama sekali karena adanya pandemi Covid-19.

“Kegiatan bulan kitab suci harus diselenggarakan pada bulan September tetapi adanya kendala jadi dilaksanakan pada bulan bahasa yaitu bulan Oktober ini,” tutur Abdon.

iklan

Sementara hadiah diberikan hanya sebagai stimulan atau untuk merangsang para siswa agar mampu menampilkan gagasan maupun skill.

“Hadiah bagi anak-anak seperti  buku dan pensil dimana mereka langsung menggunakannya. Menggambar dan menulis puisi tema yang disiapkan belum diberitahu agar siswa dapat berpikir hari itu juga, karena kalau kita langsung memberitahukan tema mereka dapat dengan mudah menulisnya di rumah,” kata Abdon.

Sementara Naqwa Naura Nur Iftitah, salah satu siswi yang mengikuti MTQ mengaku siap untuk mengikuti lomba yang mewakili beberapa siswa lainnya. “Saya suka dengan lomba yang diselenggarakan dari pihak sekolah dan kalau sampai saya dinyatakan menjadi pemenang dalam lomba ini saya sangat senang, karena perjuangan selama tiga hari latihan tidak sia-sia,” ujar Naura.

Noncy Usfinit/Brian Sino/Yuven Fernandes

TERKINI
BACA JUGA