IPSI Ende Akan Gelar Turnamen Bupati CUP III, Total Hadiah 100 Juta Rupiah

Ende, Ekorantt.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ende kembali menggelar turnamen Bupati Ende CUP III.

Kegiatan tersebut direncanakan digelar pada 8 hingga 13 Desember 2021 dengan melibatkan 500 peserta dari 9 kabupaten di Flores dan Lembata.

Ketua Panitia Penyelenggara IPSI Bupati Ende CUP III, Yovan Pasa pada rapat perdana yang digelar pada Rabu,(20/10/2021) di Ende menjelaskan penyelenggaraan turnamen pencak silat tersebut mempertandingkan seluruh nomor kelas dengan total 74 kelas.

Nomor kelas tersebut terdiri dari nomor tunggal, ganda, komite perorangan dan terbagi dalam tiga kategori dewasa, pra remaja dan usia dini.

“Semua nomor kelas dipertandingkan. Saat ini kita panitia sedang bekerja. Nanti kita akan komunikasikan dengan seluruh IPSI di 9 kabupaten kota di Flores beserta masing-masing perguruan silat,” ujar Yovan.

iklan

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ende, Yustinus Sani kepada Ekora NTT menjelaskan, turnamen pencak silat Bupati Ende Cup merupakan agenda tahunan IPSI Kabupaten Ende.

Dikatakannnya, IPSI memiliki tanggungjawab moril untuk memfasilitasi para atlet agar dapat berprestasi.

“Bupati Ende Cup sudah menjadi agenda tetap kita. Nah tahun ini kita siapkan total hadiah 100 juta baik dalam benuk uang, sertifikat dan medali. Hadiah itu adalah pelecut tapi yang paling mendasar kita ingin para atlet  pencak silat asal NTT bisa berprestasi di level nasional dan Internasional,” kata Yustinus.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA