Diterpa Angin Kencang, Bangunan Los Pasar Nangapanda Ambruk

Ende, Ekorantt.com – Sebuah bangunan los Pasar Nangapanda di Kelurahan Ndorurea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende ambruk akibat angin kencang yang menerpa wilayah tersebut pada Minggu (16/1/2022).

Akibatnya, beberapa pelaku usaha tidak dapat menjajakan barang dagangan saat pasar dibuka pada Senin (17/1/2022) pagi.

“Kejadiannya kemarin saat angin kencang. Mungkin karena bangunannya sudah tua. Tiangnya roboh sehingga seluruh bangunan ambruk rata tanah. Beruntung bukan hari pasar sehingga tidak ada korban jiwa,” ungkap Abdul Haris, salah satu warga Nangapanda kepada Ekora NTT pada Senin (17/1/2022).

Abdul Haris meminta Pemerintah Kabupaten Ende untuk segera meninjau lokasi pasar dan melakukan perbaikan agar aktivitas jual beli masyarakat tidak terganggu.

“Semoga pihak Deperindag Kabupaten Ende bisa segera ke lokasi untuk melihat kondisi lapangan sehingga bisa diperbaiki secepatnya,” kata Haris.

iklan

Sementara itu, Camat Nangapanda, Irwan Nua saat dikonfirmasi Ekora NTT melalui sambungan seluler pada Senin (17/1/2022) membenarkan kejadian tersebut.

“Saya sudah dapat informasi itu ade. Habis apel pagi ini kami ke sana,” ujar Camat Irwan.

Dia mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ende dapat memperbaiki los pasar yang rusak.

“Untuk keselamatan dan kenyamanan warga kita segera koordinasi dengan pihak Deperindag,” terang Irwan.

TERKINI
BACA JUGA