Tekad Ovan, Ketua OSIS Terlantik Perkuat Kerja Sama di SMPN Nuba Arat

Maumere, Ekorantt.com – Senin pagi 14 Februari 2022 langit di atas Watuliwung, Maumere kelabu. Tanda-tanda akan segera turun hujan tak menyurutkan semangat segenap siswa, guru dan pegawai di SMPN Nuba Arat untuk segera tertib dalam barisan. Acara apel dan pelantikan susunan kepengurusan OSIS yang terpilih jadi sejarah yang bakal dicatat dalam buku kronik lembaga pendidikan itu. Pukul 7.10 acara dimulai dan berlangsung khidmat.

Suara siswi pembaca rangkaian acara terdengar lantang. Lagu Indonesia Raya yang dilantunkan dengan gagah. Usai lagu kebangsaan dan pembacaan janji pelajar dilanjutkan dengan rangkaian pelantikan pengurus OSIS terpilih periode 2022-2023.

Kepala sekolah SMPN Nuba Arat, Bergita Tatti De Rosari terlebih dahulu meminta kesediaan dan pengurus OSIS terpilih untuk mengucapkan kesetiaan mereka dalam kerja-kerja OSIS demi kemajuan sekolah yang beralamat di Banarat, Watuliwung, Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka.

Janji kesetiaan untuk bekerja dalam wadah OSIS selanjutnya dikukuhkan dengan pengenaan selempang kepada Lodovikus Luren selaku ketua OSIS dan Carolin Patricia Jheschika sebagai wakil ketua OSIS.

Ovan, sapaan dari Lodovikus Luren ketika didapuk membawakan sambutan mengemukakan bahwa dirinya merasa terhormat berdiri di depan ibu, bapak guru,  pegawai dan juga teman-teman pelajar SMPN Nuba Arat. Ia juga secara khusus mengapresiasi semua pihak di lembaga pendidikan kecintaannya yang telah memercayakan dirinya dalam sistem demokrasi pemilihan pengurus OSIS.

iklan

“Terima kasih kepada semua teman-teman yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saya sebagai ketua OSIS. Terima kasih secara khusus untuk dukungan dari wali kelas VIII B dan teman-teman kelas yang mendukung saya. Proses hari ini adalah tanda bahwa saya menjadi pemimpin bukan karena saya lebih hebat atau lebih pandai tapi terutama pada kepercayaan teman-teman semua yang memandang bahwa saya bisa untuk melaksanakan tugas ini,” tutur Ovan.

Ovan menjelaskan untuk bisa maju dan menjalankan program-program kerjanya ia membutuhkan tim inti OSIS dan segenap civitas akademika  SMPN Nuba Arat agar senantiasa bekerja sama. Menurutnya kerja sama jadi kata kunci untuk ikut mewujudkan visi dan misi sekolah.

“Saya bertekad agar budaya kerja sama akan jadi kultur dalam organisasi OSIS yang saya pimpin. Saya tetap membutuhkan dukungan terlebih dari pembina OSIS, ibu bapak guru dan pegawai agar program-program kerja OSIS dapat terlaksana,” jelas Ovan.

Ovan pun berjanji mengoptimalkan lima bidang kerja dari OSIS yang dipimpinnya. Lima bidang itu meliputi bidang kerohanian, bidang apresiasi dan seni, bidang jurnalistik, bidang kesehatan jasmani dan lingkungan, serta bidang organisasi kepemimpinan dan bela negara. Bidang kerja OSIS ini menurutnya adalah terjemahan lebih lanjut dari pelaksanaan misi sekolah berupa kolaborasi untuk menciptakan perubahan.

Tatti pun mendukung penuh program kerja dari Ovan selaku Ketua OSIS dan tim kerjanya.

“Tadi dalam sambutan Ovan bicara soal budaya kerja sama, bagi saya itu penting sekali. Di sekolah ini kami bersama-sama senantiasa menghidupi kultur itu,” ujar Tatti.

Menurut Tatti, pelantikan OSIS yang bertepatan dengan hari Kasih Sayang menjadi momentum bagi para pengurus OSIS untuk melayani sepenuh hati para warga sekolah dalam program-program kerjanya.

Tatti berharap agar segenap siswa, para guru dan pegawai saling mendukung dan bekerja sama demi tercapainya visi sekolah terwujudnya pribadi yang beriman, berilmu, berbudaya, dan berwawasan teknologi.

Cucun Suryana

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA