SMKN 3 Maumere Gandeng Gamelab Yogyakarta Tingkatkan Kompetensi Peserta Didik

Maumere, Ekorantt.com – Sejak Januari 2022 SMKN 3 Maumere melakukan kerja sama dengan GameLab Yogyakarta. Kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kompetensi peserta didik lulusan SMKN 3 Maumere ketika berada di dunia kerja.

Demikian informasi yang diperoleh Ekora NTT dari Kepala Sekolah SMKN 3 Maumere, Alfrid Berlin Kedoh pada Rabu (16/2/2022).

“Mulai tahun ini kami bangun kerja sama dengan GameLab Yogyakarta. Kerja sama ini khusus untuk peserta didik kami dari jurusan multimedia,” kata Alfrid.

Tahun ini, kata Alfeid, sebanyak 63 peserta didik SMKN 3 Maumere akan ikut dalam kelas bersama GameLab Yogyakarta.

Alfrid lebih jauh menjelaskan untuk kerja sama dengan GameLab Yogyakarta, ada tiga tahap pembelajaran yang dijalankan oleh peserta didik. Pertama menjalankan pembelajaran dengan kurikulum berbasis industri, kedua adanya kelas industri, dan yang ketiga kelas magang.

iklan

Pelaksanaan tiga kelas ini berlangsung selama sembilan bulan. Untuk kelas magang sendiri akan terjadi di Yogyakarta pada Juli-September 2022 mendatang.

Alfrid juga mengemukakan tekad dari lembaga pendidikan yang dipimpinnya yakni menghasilkan kualitas lulusan yang diakui di dunia industri. Dengan demikian Alfrid menyatakan akan terus membuka jaringan kerja dengan pihak terkait yang berhubungan dengan dunia industri.

“Kami punya  mimpi besar ke depannya adalah lembaga pendidikan kami dan anak-anak yang lulus dari sekolah ini keberadaan dan skill mereka itu diakui di dunia industri,” demikian ujar Alfrid.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA