Petrus Roni Komit Rawat Semangat Kekeluargaan di SMAN 1 Nita

Maumere, Ekorantt.com – Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Nita, Petrus Rony mengaku kagum dan berusaha merawat semangat kekeluargaan di lembaga yang kini dipimpinnya. Hal ini disampaikan Petrus Roni ketika menerima Ekora NTT di ruang kerjanya pada Kamis (17/2/2022). Petrus baru saja ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah pada awal Februari lalu.

“Pertama kali tiba di sekolah ini yang saya rasakan adalah aura persaudaraan dan semangat kekeluargaan yang dihidupi segenap guru, pegawai dan peserta didik,” ujar Petrus.

Petrus yang sebelumnya adalah guru pada SMAN 1 Maumere mengaku sebagai Plt Kepala Sekolah ia akan sungguh-sungguh menjalankan manajemen organisasi sekolah demi peningkatan segala aspek di lembaga pendidikan itu.

“Kalau sekolah ini sangat terkenal dengan prestasi dalam bidang olahraga bola voli. Anak-anak baru saja menjuarai turnamen voli di Kabupaten Lembata,” lanjut Petrus.

Petrus pun berjanji selama masa kepemimpinannya sebagai Plt dan jika definitif menjadi kepala sekolah di SMAN 1, dirinya akan terus merangkul semua peserta didik, guru, dan pegawai untuk bersama-sama mempertahankan dan meningkatkan semangat persaudaraan di SMAN 1 Nita.

iklan

“Sebagai Plt dan jika definitif menjadi kepala sekolah di sini saya pasti akan terus bersama para guru dan pegawai untuk membentuk tim kerja kami yang solid. Semua kegiatan akademik dan ekstrakurikuler akan kami optimalkan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Urusan Kesiswaan Gregorius Andi Amfrinus mengemukakan untuk kegiatan ekstrakurikuler selama ini SMAN 1 Nita memang populer pada olahraga bola voli.

Tapi sebetulnya, kata Gregorius, ada juga futsal dan seni musik yang cukup handal dari para siswa.

TERKINI
BACA JUGA