Belum Selesai Dikerjakan, Tower BTS di Desa Uluwae-Matim Ambruk

Borong, Ekorantt.com – Tower BTS di Desa Uluwae, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur, tumbang saat masih dalam proses pengerjaan pada Rabu (23/2/2022) sore, sekitar pukul 16.00 Wita.

Tower ambruk dan menghantam gedung PAUD di desa setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Korban material diperkirakan mencapai jutaan rupiah karena seng dan balok bubungan gedung PAUD, remuk.

Tower BTS ini merupakan salah satu dari 66 tower serupa yang dibangun BAKTI Kominfo di Kabupaten Manggarai Timur selama 2021-2022.

Proyek ini dikerjakan oleh PT. Sense, pelaksana lapangan PT. FiberHome Technologies Indonesia  – pemenang tender proyek BTS di wilayah Manggarai raya, wilayah yang meliputi Kabupaten Manggarai Timur, Manggarai, dan Manggarai Barat.

iklan

Menurut pekerja lokal, tower ambruk ketika mereka sedang berusaha menegakkan posisi tower yang selama ini miring.

“Tadi itu saat kami sedang tarik seling untuk meluruskan posisi tower, tiba-tiba ada angin kencang dan akhirnya tower tumbang,” kata salah seorang pekerja tower asal Desa Uluwae saat dihubungi Ekora NTT.

Kepala Dinas Kominfo Manggarai Timur, Bonifasius Sai mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi terkait tower BTS yang roboh tersebut beberapa saat setelah kejadian.

“Ini karena kondisi cuaca. Sore ini tim dari FiberHome turun ke lokasi,” katanya.

Rosis Adir

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA