Wabup Matim Disebut Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sebelum Meninggal Dunia

Ruteng, Ekorantt.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Hasudungan menyebutkan bahwa Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur (Matim), Stefanus Jaghur, sudah terkonfirmasi Covid-19 sebelum melakukan perawatan di Rumah Sakit W.Z Johannes Kupang.

“Tahu terpapar Covid-19 pada saat di Kupang mau melakukan perawatan di situ ternyata sudah terkonfirmasi Covid-19,” kata Sekda Boni kepada wartawan di Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng, Kamis (31/3/2022).

“Kemudian dalam perjalanannya, sampai dengan meninggal, kemudian di-PCR kembali almarhum terkonfirmasi,” tambahnya.

Sementara dalam Surat Keterangan yang diteken Plt Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Bernadeta Merianu Usboko, yang salinannya kini beredar di grup-grup WhatsApp, disebutkan bahwa Wabup Stefanus meninggal bukan karena Covid-19.

“Meninggal bukan karena Covid-19 dan sudah melalui tahapan prosedur Protokol Kesehatan yang berlaku sebagaimana keterangan dari pihak RSU Prof. DR. W.Z Johhanes Kupang,” demikian bunyi surat tersebut.

iklan

Boni mengatakan proses pemakaman akan dilakukan hari ini atau paling lama esok pagi.

“Segala proses pemakaman kita mengikuti protokol kesehatan dengan memperhatikan acara-acara kenegaraan dan budaya,” sebutnya.

Selama ini, kata Sekda Boni, almarhum sudah divaksin lengkap. Bahkan satu bulan lalu, ia dan almarhum pun sempat menerima vaksin booster bersama Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas.

“Beliau memang sakit, tapi terakhir saya berjumpa dua minggu lalu, selama ini secara fisik, baik,” jelasnya.

Jenazah saat ini sudah tiba di Ruteng dan sedang dalam perjalanan menuju Borong, ibu kota Manggarai Timur.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA