Buka Kegiatan PKK Gemadora Kupang, Ini Pesan Wabup Agus Boli

Kupang, Ekorantt.com – Wakil Bupati Flores Timur (Flotim) Agustinus Payong Boli membuka kegiatan Penguatan Kapasitas Kader (PKK) yang digelar oleh Gerakan Mahasiswa Adonara Barat di Kupang (Gemadora-Kupang) pada Jumat (01/04/2022) di Kelurahan Oesapa, Kota Kupang.

Agus Boli berpesan agar para mahasiswa harus mampu meningkatkan kualitas hidup ke arah yang baik. Adapun tiga cara yang ditawarkan Agus yaitu memperkuat kualitas intelektual (intellektual quotient), memperkuat kecerdasan emosional (emotional intelligence) dan memperkuat kecerdasan spritual (spiritual intelligence).

Menurut dia, ketiga hal ini menjadi komponen utama ukuran kualitas anggota Gemadora Kupang. “Status mahasiswa adalah sebuah kehormatan. Ketiga hal ini adalah komponen utama yang harus dikejar dan dimiliki sebagai seorang mahasiswa,” ungkap Agus Boli.

Selain itu, adapun sikap yang harus dilawan karena kebiasaan mahasiswa adalah sikap masa bodoh, suka menunda dan tidak berani memulai.

“Ini tiga hal yang harus dilawan. Ketiga hal ini menjadi masalah yang umum dihadapi dalam masa muda sebagai mahasiswa. Dan Ini harus dilawan sebagai musuh untuk melawan kemiskinan dan kebodohan,” tegas Agus Boli.

iklan

“Ini pesan-pesan saya. Ada tiga hal yang harus dikejar dan tiga hal yang harus dilawan oleh mahasiswa. Sehingga kepekaan kita sebagai mahasiswa sebagai agen perubahan masyarakat bisa tercapai,” sambung dia.

Ketua Umum Gemadora-Kupang Asty Helan menuturkan kegiatan tersebut bertujuan membuka ruang kepada anggota baru untuk menggali dan menemukan potensi diri serta belajar mengatasi masalah sosial di tengah kehidupan masyarakat.

Kegiatan tersebut bertajuk Meningkatkan Kapasitas Kader dengan Jiwa yang Progresif dan Militan Demi Pengabdian Terhadap Organisasi dan Lewotana.

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. Para pemateri kegiatan akan memberikan materi seputar pengenalan potensi diri dan cara berpikir kritis. Di mana kehadiran mahasiswa diarahkan sebagai problem solving yang dihadapi oleh masyarakat,” tutur Asty.

Hadir dalam kegiatan itu, Pembina Gemadora Kupang Lambertus Tukan, senior alumni Gemadora Kupang, dan beberapa OKP sebagai tamu undangan. Kegiatan ini diikuti oleh 52 orang peserta dan berlangsung sejak Jumat hingga Minggu.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA