Genjot Semangat Siswa, SMP Negeri Kolisia Gelar Kegiatan Ekstrakurikuler

Maumere, Ekorantt.com – SMP Negeri Kolisia, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, menggelar pembukaan kegiatan ekstrakurikuler, Sabtu (9/4/2022).

Ada 7 jenis ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh para siswa yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Futsal, Voli, Seni Tari, Bulu Tangkis dan Atletik.

Kepala Sekolah SMP Negeri Kolisia, Kristina Deran Duli mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangkitkan semangat dari siswa-siswi yang selama ini dilanda Covid-19.

“Untuk itu kami dari pihak sekolah menggelar kegiatan ini dengan harapan anak-anak murid dapat lebih mengenal potensi dirinya sehingga selain berkemampuan di bidang akademik juga di bidang non akademik,” tutur Kristin, begitulah ia biasa disapa.

Lebih jauh, kegiatan tersebut akan menjadi agenda tetap untuk SMP Negeri Kolisia dan berlangsung setiap hari Sabtu.

iklan

Pantauan Ekora NTT, Sabtu (9/4/2022), kegiatan pembukaan ekstrakurikuler tersebut disambut antusias oleh para siswa-siswi dengan mengikuti senam pembukaan di lapangan SMP Negeri Kolisia.

Pantauan Ekora NTT, Sabtu (9/4/2022), kegiatan pembukaan ekstrakurikuler tersebut disambut antusias oleh para siswa-siswi dengan mengikuti senam pembukaan di lapangan SMP Negeri Kolisia (Foto: Nifan Gomez-Ekora NTT)

Salah seorang siswi kelas VIII SMP Negeri Kolisia, Elvira yang mengikuti ekstrakurikuler Bahasa Inggris mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah kerena kembali menggelar kegiatan ekstrakurikuler yang sudah lama dirindukan.

“Kami sebagai siswa sangat senang kerena kami bisa kembali ikut ekstrakurikuler sehingga kami dapat mengembangkan bakat dan minat kami,” ucapnya.

Siapkan Kendaraan Pikap

Di samping itu, Kristina juga mengeluhkan kendala yang dihadapi SMP Negeri Kolisia soal keterlambatan KBM dimulai karena banyak siswa-siswi yang bertempat tinggal jauh dari sekolah dan sering terlambat setiap harinya.

Menurut Kristin, sebagian besar siswa bertempat tinggal jauh dengan jarak tempuh 2-5 km dan mereka harus berjalan kaki sembari menunggu kendaraan yang lewat untuk menumpang menuju sekolah.

Hal ini pun menarik pihak sekolah dan atas restu orang tua murid berencana menyediakan kendaraan pikap untuk menjemput para siswa di pagi hari dan mengantarnya kembali sepulang sekolah.

“Mulai hari Senin, 11 April 2022, mereka akan dijemput di titik-titik berkumpul yang sudah disiapkan dan akan diantar kembali di titik-titik tersebut,” pungkasnya.

Salah seorang siswi kelas VIII, Yuniarti mengaku senang dengan apa yang akan dilakukan pihak sekolah kerena menurutnya itu sangat membantu dia dan teman-temanya yang bertempat tinggal jauh dari sekolah.

“Saya sangat senang kerena tidak perlu capai lagi jalan kaki lagi dan tidak takut terlambat untuk ke sekolah,” tuturnya.

Penulis: Nifan Gomez

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA