Festival Bale Nagi di Flores Timur Telan Anggaran 351 Juta Rupiah

Larantuka, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelontorkan anggaran sebesar 351 juta guna menggelar Festival Bale Nagi selama dua hari yakni dari tanggal 18-19 Mei 2022.

Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Flores Timur, Petrus Pemang Liku.

“Alokasi anggaran ada 351 juta rupiah. Jenis kegiatan ada sanggar seni tari, seni teater, seni musik, dan pameran-pameran ekonomi kreatif dari Flores Timur, Lembata dan Sikka,” katanya saat jumpa pers dengan wartawan, Selasa (17/5/2022).

Lebih jauh, ia menyebut, Festival Bale Nagi sudah masuk dalam kalender event pariwisata kabupaten dan pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019 lalu, tetapi pada tahun 2020 dan 2021, kegiatan itu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

“Tahun pertama kita gelar tahun 2019. Tahun ini kita akan selenggarakan dengan pagu anggaran yang ada,” ujarnya.

iklan

Melalui kegiatan ini, Pemang Liku berharap kegiatan tersebut memantik minat wisatawan lokal,  domestik maupun mancanegara agar datang untuk menikmati rangkaian atraksi serta pameran bertajuk kekayaan budaya di Kabupaten Flores Timur.

“Tujuannya untuk wisatawan dan para diaspora luar Flotim untuk datang menyaksikan kekayaan budaya kita,” paparnya.

Selain atraksi dan pameran budaya, ungkap dia, pihaknya juga menggelar lomba lukis menyasar siswa SMA dan aksi bersih sekitar kawasan pantai.

Selanjutnya, kemeriahan Festival Bale Nagi juga melibatkan para penyanyi kondang asal Flores Timur seperti Musisi Reggae Coenradus Scholastika Bean Duli atau yang tenar disebut Conrad Good Vibration, Fajar Band, dan lain sebagainya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA