Isi Kegiatan Siswa Jelang Terima Rapor, SMPN Nuba Arat Adakan Class Meeting Futsal

Maumere, Ekorantt.com – Usai menjalankan Ujian Semester Genap, SMPN Nuba Arat mengadakan class meeting futsal.

Ketika Ekora NTT menyambangi siswa-siswi di Jalan Nasional Maumere-Larantuka, tepatnya Watuliwung, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Kepala Sekolah SMPN Nuba Arat,  Tati De Rosari menyambut dengan hangat.

Tati bilang, ada delapan tim perwakilan dari setiap kelas yang ikut mengambil bagian dengan antusiasme yang luar biasa.

Pembukaan kegiatan Class Meeting Futsal, Kepsek Tati De Rosari melakukan tendangan pembuka/Ekora NTT

“Ya, guna mengisi class meeting kita adakan turnamen futsal antar kelas. Kegiatan ini dimulai sejak hari ini, Rabu 15 sampai Senin 20 Juni 2022,” kata Tati di ruang kerjanya, Rabu (15/06/2022).

Kegiatan class meeting futsal antar kelas ini, lanjut Tati, bertujuan untuk mencari siswa berbakat dalam olahraga futsal. Hal ini dilakukan agar sekolah mempunyai siswa yang handal dalam olahraga futsal.

iklan

Tati melihat bahwa, jika nanti ada turnamen futsal, sekolah telah siap dengan pemain handal untuk diikutsertakan di dalamnya.

”Jadi kegiatan tidak hanya sekedar mengisi waktu luang jelang penerimaan rapor saja, tapi tujuan utama untuk mencari dan menyeleksi siswa berbakat dalam olahraga futsal,” ucapnya.

Perwakilan setiap kelas dengan pendukung masing-masing saat acara pembuka/Ekora NTT

Lebih lanjut Tati mengatakan, untuk mengajarkan anak-anak untuk belajar berkompetisi secara sehat, menjalin kekeluargaan, memberi rasa bahagia sesuai dengan salah satu visi, yakni olah hati, olah rasa, olah karsa dan olahraga.

Selain anak-anak belajar kompetisi secara sehat, Tati menjelaskan lagi, anak-anak menjalankan salah satu profil Pancasila yaitu kerja sama dan gotong-royong, kreativitas dan kebhinekaan untuk memberikan dampak positif membangun profil Pancasila.

Petrus Gratia Salfatores Sareng, guru olahraga di SMPN Nuba Arat menjelaskan, dipilihnya class meeting turnamen futsal karena futsal paling banyak diminati oleh masyarakat terutama anak-anak muda.

Dikatakannya, ini kali pertamanya SMPN Nuba Arat menggelar class meeting turnamen futsal.

“Kita akan pilih pemain-pemain terbaik untuk mengikuti event di luar nantinya,” katanya.

Lebih lanjut, kata Petrus, ada delapan tim yang akan berlaga dala turnamen futsal. “Hari ini kami sudah mempertemukan 4 tim dari kelas Vll C vs Vll D dan kelas Vll a vs Vll B,” katanya.

Dijelaskannya, kelas yang menang akan mendapatkan nilai terbaik dari guru olahraga dan akan ada penyerahan Piala Bergilir yang mana akan menjadi kebanggaan kelas; lebih lanjut, itu akan dipajangkan di kelas yang mendapatkan juara terbaik.

Elisabet Maria Dato

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA