Uniflor Buka S2 Manajemen, Laurentius Gadi Djou Sebut Permintaan Pasar Tinggi

Ende, Ekorantt.com – Ketua Yayasan Pendidikan Flores (Yapertif) Laurentius Gadi Djou mengatakan pembukaan Program Studi Strata 2 Fakultas Ekonomi Univesitas Flores (Uniflor) merupakan respek terhadap permintaan pasar yang sangat tinggi di Flores.

“Kita baru setengah langkah ke depan. Ini tahap krusial untuk menyatukan visi misi. Ke mana-mana banyak orang tanya kapan Uniflor buka Program S2, sekarang kita buka. Bukan soal biaya, tapi soal waktu. Pasarnya sangat luas,” tuturnya.

Menurutnya, Universitas Flores dalam visinya akan menjadikan Program S2 MM menjadi program studi unggul dan terpercaya dalam mencetak lulusan yang beretika, berkarakter, cerdas, kritis dan profesional sebagai mediator budaya di bidang Manajemen tahun 2040.

Dalam arahannya saat Workshop Kurikulum MM yang digelar pada kamis (1/6/2022), Gadi Djou menyebutkan, Universitas Flores memantapkan langkah sebagai pionir dalam hal Program Pascasarjana Bidang Ilmu Manajemen di Flores yang memiliki diferensiasi atau ciri khas unik.

Diferensiasi ini terimplementasi pada misi menyelenggarakan pelaksanaan pembelajaran bidang Manajemen yang bermutu sehingga melahirkan lulusan yang beretika, berkarakter, cerdas, kritis, dan professional.

iklan

Di sisi lain, jelas Gadi Djou, untuk menyelenggarakan penelitian yang berguna bagi pengembangan IPTEKS dan dapat dimplementasikan pada kegiatan pengabdian masyarakat serta peningkatan produktivitas berbagai publikasi karya ilmiah nasional terakreditasi dan bereputasi internasional di bidang Manajemen.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop yang juga tim inisiator Pendirian S2 MM Uniflor, Avianita Rachmawaty menjelaskan, pembukaan jenjang pendidikan Magister Program Manajemen merupakan misi dan strategi pengembangan Universitas Flores.

Pelaksanaan Workshop, sebut Aviana, menjadi bagian dari pelibatan stakeholders untuk mendengarkan masukan yang nantinya dapat diterjemahkan dalam mekanisme dan sistim pembelajaran pada Program S2 Manajemen di kampus Universitas Flores.

Dikatakannya, 75 persen tahap persiapan telah rampung berupa pemetaan calon peminat melalui telaahan segmentasi pasar, kesiapan tenaga pendidik dan pelaksanaan workshop.

Pada tahap telaahan segmentasi pasar ditemukan, peminat terbanyak S2 Magister Manajemen didominasi oleh ASN seluruh kabupaten di daratan Flores, pekerja swasta dan juga fresh graduate yang merasa perlu meningkatkan kapasitas pengetahuannya.

Dengan demikian, ujar Aviana, dapat dikatakan bahwa pendirian S2 Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Flores dilatarbelakangi oleh tingginya kebutuhan dan harapan masyarakat mengenai ketersediaan lembaga pendidikan S2 Magister Manajemen di daerah, di mana mahasiswa magistra dapat berkuliah tanpa harus meninggalkan tugas.

Aviana bilang, di bawah koordinasi dari YAPERTIF maka, terbentuknya tim inisiator yang diketuai oleh Avianita Rachmawati dengan anggota tim antara lain Rafael Octavianius Byre, Hyronimus, dan Mansyur Abdul Hamid.

Sesuai rencana, Program S2 Manajemen Universitas Flores akan di-launching pada Januari 2023 mendatang.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA