421 Siswa Baru SMAS Regina Pacis Bajawa Ikut MPLS

Bajawa, Ekorantt.com – Sebanyak 421 siswa baru Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Regina Pacis Bajawa mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kopdit Sangosay Bajawa dengan mengusung tema ‘Jadilah Pejuang Sejati’ atau Be the Real Warrior.

Ketua Panitia Pelaksana Emanuel Loke mengatakan kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari mulai tanggal 11 sampai 14 Juli 2022.

Kegiatan itu untuk mengenal potensi bakat dan telenta diri siswa baru serta membantu siswa bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

“Pada kegiatan ini kita juga mengarahkan siswa baru untuk menghayati lima nilai dasar SMAS Regina Pacis yakni kejujuran, disiplin, kerja keras, kerja sama dan tanggung jawab,” kata Emanuel di Bajawa, Senin (11/7/2022)

iklan

Ia berkata, lima nilai dasar tersebut sebagai output dari kegiatan MPLS untuk membentuk karakter siswa baru.

Kepala SMAS Regina Pacis, Hendrianto E. Ndiwa memberi pesan agar siswa baru bisa menjadi pejuang sejati seperti tema kegiatan.

Pejuang sejati dianalogikan dalam pepatah bahwa pelaut ulung tidak lahir dari ombak yang tenang.

Menurut Hendrianto, pepatah tersebut memberi dua pesan penting yakni pertama bahwa tantangan dan realitas harus dijalani dalam hidup.

Kedua, pelaut adalah simbol dari ciri khas seseorang yang mau berjuang mempertahankan hidup.

Hendrianto juga menegaskan sebagai seorang pejuang wajib menghayati semangat pengorbanan, ketekunan dan kesungguhan hati dalam bekerja demi menyelesaikan target yang ditentukan.

“Sebab seorang pejuang yang sukses karena dia sudah mempunyai target dan optimis sembari tetap bekerja keras pantang menyerah,” kata Hendrianto.

TERKINI
BACA JUGA