AHP Serah Beasiswa PIP Aspirasi kepada 1.673 Peserta Didik di Nagekeo

Mbay, Ekorantt.com – Anggota DPR RI Andreas Hugo Pareira menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi kepada 1.673 peserta didik di 96 sekolah se-wilayah Kabupaten Nagekeo.

Penyerahan beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Andreas kepada para kepala sekolah di Balai Pelatihan Desa Ulupulu 1, Kecamatan Nangaroro Senin (18/7/2022) sore.

Beasiswa yang diberikan kepada ribuan peserta didik di Nagekeo itu merupakan hasil perjuangan Andreas di Komisi IX DPR RI sebagai mitra kerja Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Tahun ini saya alokasi dengan kuota 35.000 PIP untuk seluruh daerah di dapil sini. Putaran pertama sesuai SK sudah 25 ribu dan sisanya putaran kedua ada 10 ribu,” ujar Andreas.

Ia menerangkan perjuangan beasiswa aspirasi tersebut sebagai langkah Komisi IX untuk mendukung pemerintah dalam menekankan pembangunan sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas pertama.

iklan

Bicara SDM, Andreas melanjutkan, berarti berbicara tentang pendidikan. Sebab, pendidikan erat kaitan dengan kemajuan suatu negara.

“Kalau sumber daya alam tidak selalu linear dengan kemajuan suatu negara. Kalau pendidikan tentu menunjukkan kemajuan negara, intinya disitu. Karena ini pengelaman empiris,” katanya.

Ia menyebutkan tahun ini pemerintah mengalokasikan 84 triliun beasiswa PIP baik melalui jalur aspirasi maupun secara reguler. Anggaran sebesar itu sebagai komiten pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Andreas berharap dengan beasiswa tersebut kiranya membantu para orangtua untuk menekan biaya tinggi dalam bidang pendidikan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA