RD Emilianus Sebut Yudisium Sarjana Langkah Awal Menuju Hal yang Besar

Ruteng, Ekorantt.com – Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng, RD Emilianus Jehadus mengatakan bahwa yudisium sarjana adalah langkah awal menuju hal yang lebih besar bagi mahasiswa.

“Prestasi yang kamu dapat selama empat tahun atau lima tahun dengan IPK bervariasi ada yang cumlaude, ada yang sangat memuaskan dan ada yang memuaskan itu merupakan langkah awal menurut saya, titik star,” katanya saat memberikan sambutan pada Yudisium Sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 Program Studi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng, pada Kamis (28/7/2022).

Romo Emil menambahkan bahwa untuk menentukan keberhasilan di tengah masyarakat tidak hanya dilihat dari tingginya IPK, tetapi dilihat juga dari kinerja.

“Untuk itu kami mengajak kalian untuk siap berkompetisi,” tegasnya di depan 31 mahasiswa yang ikuti yudisium tersebut.

Sementara Sekretaris Program Studi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng, Fransiskus Nendi, mengatakan bahwa menjadi sarjana harus punya tanggung jawab sosial politik seperti memberikan pencerahan yang positif bagi masyarakat .

iklan

“Karena kita semua ini adalah utusan-utusan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat,” ajaknya.

Sementara Silvester Rudin, yang mewakili mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada Dosen Program Studi Pendidikan Matematika yang telah membimbing serta mendukung mereka selama menempuh pendidikan di Unika Santu Paulus Ruteng.

“Mewakili teman-teman, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Dosen yang selalu mendukung kami sampai kami berada pada posisi ini,” pungkasnya.

TERKINI
BACA JUGA