Pintu Air Komit Jadikan Agustus sebagai Bulan Keluarga Merdeka

Maumere, Ekorantt.com – Keluarga besar KSP Kopdit Pintu Air yang berpusat di Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka menjadikan Agustus 2022 sebagai bulan keluarga merdeka.

Dalam khotbah misa Jumat Pertama di Kantor Pusat KSP Kopdit Pintu Air pada 5 Agustus 2022, RD Moses Kuremas mengajak semua yang tergabung dalam lembaga besar Kopdit Pintu Air untuk memaknai Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang diperingati setiap tahun sebagai upaya untuk melihat kembali apakah keluarga sebagai inti manusia sudah sungguh-sungguh merdeka atau belum.

“Berbicara tentang keluarga berarti kita bicara tentang inti manusia, karena manusia berasal dari keluarga. Bagi umat Kristen, keluarga adalah dasar dari kehidupan iman kita, semua kita berasal dari keluarga. Entah sebagai bapak atau suami dan istri atau mungkin anak,” tutur Romo Moses.

Menurutnya, dalam membangun keluarga besar Pintu Air yang sehat dituntut kepada keluarga-keluarga supaya mengupayakan kemerdekaan yang membahagiakan.

Oleh karena itu, Romo Moses berharap semua yang bekerja di lembaga Pintu Air harus sungguh merasa merdeka.

iklan

“Harapannya semua yang bekerja di Pintu Air merasakan kemerdekaan itu. Bekerja karena rasa bertanggung jawab, bukan karena dipaksa,” katanya.

Lebih jauh, ia bilang, semua pihak sedapat mungkin memilah dengan benar mana itu hak dan mana yang menjadi kewajiban serta tidak menuntut hak semata tetapi selalu mendahulukan kewajiban.

Usai Ekaristi, Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano menyampaikan hasil yang telah dicapai selama kurun waktu bulan Juli lalu.

Disampaikannya, hasil kerja bersama dalam kurun waktu sebulan telah memperlihatkan buah manis yang menggembirakan. Dari jumlah anggota, grafik pertumbuhannya memperlihatkan tren meningkat.

“Sampai dengan akhir bulan Juli, anggota kita telah mencapai 325.615 orang. Ini presentasi bersama,” tutur Jano sembari memberi peringatan agar dengan capaian itu lantas membuat semua jemawa.

Jano mengatakan, kerja keras dan cerdas harus terus dilakukan sehingga pada saatnya nanti semua yang akan menikmati manisnya.

“Terima kasih kepada yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh,” kata Jano penuh syukur.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA