Mengenal Iklim Kampus Unika Santu Paulus Ruteng lewat PKKMB

Ruteng, Ekorantt.com – Sebanyak 429 calon mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng memadati Aula Misio di kampus tersebut pada Senin (22/8/2022).

Mereka mengenakan celana tisu hitam, berkemeja putih berdasi, dan berspatu pantofel.

Calon mahasiswa baru ini sedang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 bertajuk ‘Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang Berkarakter, Unggul, Adaptif, dan Peduli pada Era Revolusi Industri 4.0’.

Dekan Fakultas Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng, Pater David Djerubu, dalam sambutannya mengemukakan, PKKMB berjalan dengan baik jika menyimak materinya dengan baik pula.

“Kekerasan verbal tidak boleh terjadi dalam PKKMB. Saya minta kepada peserta untuk mendengarkan, memperhatikan, dan melaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

iklan

Sementara Ketua Panitia PKKMB, Yohanes Jakri mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting bagi mahasiswa baru sebagai awal pengenalan kampus.

“Kegiatan ini memberikan gambaran kepada mereka tentang iklim perguruan tinggi yang sesungguhnya. Begitu juga dengan disiplin dan tanggung jawab, nanti hal-hal yang mereka peroleh akan menjalankan pada saat mereka menjadi mahasiswa,” jelasnya.

Alumni PMKRI Surabaya itu juga mengatakan, kegiatan berlangsung selama 2 hari, yakni 22-24 Agustus 2022 dan diikuti oleh dua program studi yaitu Kebidanan dan Keperawatan.

“Keperawatan berjumlah 299 orang dan Kebidanan berjumlah 130 orang, jadi jumlah seluruh mahasiswa baru Fakultas Kesehatan adalah 429 orang,” terangnya.

“Target capaian yang harus mahasiswa baru dapat setelah kegiatan ini adalah mereka mengenal iklim kampus dan mengenal proses perkuliahan sebagai awal mereka menjadi mahasiswa. Sehingga lanjutnya nanti pada saat proses perkuliahan dengan pengenalan-pengenalan sederhana, tapi bermanfaat,” katanya.

“Nanti mereka tidak terlalu merasa sulit untuk berkembang karena di awal ini sudah dibekali dengan pengetahuan umum yang harus mereka dapatkan,” sambung Jakri sambil berharap proses kegiatan dapat berjalan dengan baik sampai selesai.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA