Delapan Sekolah Ikut Lomba Cerdas Cermat Kimia Tingkat SMA di Kupang

Kupang, Ekorantt.com – Delapan sekolah sekaligus tim terbaik akan memasuki babak semifinal perhelatan Cerdas Cermat Kimia Tingkat SMA di Aula FKIP Undana Kupang, Jumat (16/9/2022) jam 13.00 Wita.

Pertarungan 8 tim terbaik Tingkat SMA tersebut guna merebut tempat di babak final.

Delapan tim tersebut adalah SMAK Syuradikara (tiga tim), SMA Katolik Frateran Ndao, SMAK Giovani Kupang (dua tim), SMA Kristen Indonesia Sejahtera, dan SMAN 1 Adonara Timur.

Kedelapan tim ini akan terbagi menjadi 2 grup yakni, grup A dan grup B.

Dalam grup A ada SMAK Syuradikara dengan menghadirkan dua tim, juga SMA Katolik Frateran Ndao dan SMAK Giovani Kupang.

iklan

Sementara itu, grup B terdiri dari SMAK Syuradikara (tim terakhir), SMA Kristen Indonesia Sejahtera, Tim SMAK Giovani Kupang, dan SMAN 1 Adonara Timur. Pembagian grup ini berdasarkan hasil undian yang telah dilaksanakan pada Sabtu (10/9/2022).

Yakob Lao, Ketua Panitia CCK se-NTT 2022 saat dihubungi via WhatsApp menyampaikan beberapa hal terkait persiapan para peserta yang akan bertanding pada babak semifinal.

“Menjelang semifinal dilihat dari kesiapan peserta, mereka sudah sangat siap. Karena setiap perbincangan kami selama di penginapan, mereka terlihat deg-degan tetapi senang juga bisa sampai ke semifinal ini,” ungkap mahasiswa Pendidikan Kimia Undana semester 5 itu.

Yakob berharap, dengan dilaksanakan kegiatan CCK, para peserta semakin mencintai ilmu Kimia.

“Harapan saya untuk adik-adik peserta bahwa semoga dengan partisipasi mereka dalam kegiatan ini membuat mereka semakin mencintai Kimia dan semakin membangun chemistry yang baik dengan orang-orang di sekitar mereka,” terangnya.

Senada dengan Ketua Panitia CCK se-NTT, salah satu peserta Cerdas Cermat Kimia, Tarsisius Danrianus Tupen Lanan merasa bangga karena dirinya bisa sampai di babak semifinal.

”Kami sangat senang dan bangga karena bisa sampai ke babak semifinal. Banyak sekali persiapan yang kami lakukan, mulai dari kegiatan bimbingan belajar dan persiapan mental,” ungkap peserta yang berasal dari SMAN Satu Adonara Timur itu.

Dari 8 tim yang bertanding pada babak semifinal ini hanya 2 tim berasal dari Pulau Timor yakni SMAK Giovani Kupang dengan dua tim partisipan; sisanya 6 tim yang berasal dari luar Pulau Timor.

TERKINI
BACA JUGA