Debat Seru SMAN Aimere vs SMAN I So’a tentang Ekologi

Bajawa, Ekorantt.com – Debat ekologi antara SMAN Aimere dan SMAN 1 So’a berlangsung seru di lapangan bola Desa Nginamanu, Kecamatan Wolomeze, Kabupaten Ngada pada Sabtu (15/10/2022). Kedua tim saling lempar isu soal lingkungan.

Kedua tim pelajar ini lolos ke babak final setelah masing-masing mengalahkan SMAN 1 Mauponggo dan SMAK Baleriwu dari Kabupaten Nagekeo.

Debat antar siswa tersebut merupakan mata acara Festival Ekologi Flores yang diselenggarakan Yayasan Puge Figo.

Ketua panitia pelaksana sekaligus juri debat Emanuel Djomba mengatakan kegiatan debat dilakukan untuk membangun daya kritis siswa dalam menjaga lingkungan.

“Sebenarnya untuk peka terhadap kerusakan lingkungan,” ujar Emanuel, Sabtu.

iklan

Selain itu, debat juga memberi edukasi kepada siswa agar memahami bagaimana cara menjaga lingkungan dari ancaman global.

“Kita ingin membangun kesadaran pada siswa khusus kaum muda untuk selalu menjaga lingkungan, apalagi mereka kaum muda,” kata dia.

Dikabarkan, kegiatan debat ekologi kali ini diikuti 12 sekolah yang berasal dari Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo. Adapun dua juri lain yakni Merlin Idju Lalu dan Kristo Loko yang bertugas memberi penilaian kepada peserta secara profesional saat debat ekologi tingkat SMA.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA