Atlet Taekwondo Ende Raih Lima Medali Porprov NTT

Ende, Ekorantt.com – Tim cabang olahraga beladiri Taekwondo Ende berhasil meraih lima medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Timur 2022.

Meski minim persiapan, para atlet berhasil meraih dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Ketua Persatuan Taekwondo Cabang Ende Vinsen Sangu menyebutkan para atlet yang meraih medali emas antara lain, Bernatalia B. Dhajo (19) pada kelas kyurigi 46 kg putri.

Kemudian tim beregu ialah Lucia Geralda Putri Adam (16) nomor Pomsae beregu putri, Siti Nur Ananda Faradila (16) nomor Pomsae beregu putri dan Maria Eva Mina (17) Nomor Pomsae beregu putri

Sedangkan tiga atlet peraih medali perunggu antara lain, Christian Arjen Djaga (16) pada nomor kyurigi putra over 87 kg putra, Melkianus Odilia Dhajo (15) pada nomor Pomsae Individu putra dan Siti Nur Ananda Faradila (16) pada nomor Pomsae Individu putri.

iklan

Atas prestasi tersebut, Vinsen menyampaikan apresiasi atas perjuangan para atlet dan tim pelatih yang sudah mempersembahkan.

“Ini persembahan untuk daerah tercinta. Kita tentu berbangga, meski minim perhatian. Contoh saja yah, matras untuk latihan kita tidak punya, kita juga minim sokongan dana untuk gelar turnamen, tapi anak-anak berhasil mengukir prestasi,” ujar Anggota DPRD Ende dari Fraksi PDIP itu.

TERKINI
BACA JUGA