Perjuangan Anggota Polres Mabar Sumbang Medali Emas Cabor Pencak Silat Porprov NTT 2022

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Anggota Polres Manggarai Barat Bripda Yayires Feri Bulu (21) menjadi satu atlet yang menyumbangkan medali untuk kontingen Manggarai Barat dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII NTT 2022.

Anggota Satuan Pengamanan Objek Vital Polres Mabar itu menyumbang medali emas melalui cabang olahraga (cabor) beladiri pencak silat.

Putra pasangan Rambu Yaku Katibi dan Agustinus Umbu Jowa itu mengisahkan perjuangannya hingga menorehkan prestasi.

Medali emas di Kelas Tanding D Putra berat 60-65 kg dirasakan istimewa, sebab merupakan medali emas pertama yang diraih saat menjadi anggota Polri.

Sebelum menjadi anggota Polri, di tahun 2018, ia meraih medali perunggu dalam kejuaraan antar PPLP di Makassar dan Popwil NTB.

iklan

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas perlindungan-Nya, saya dapat menyelesaikan pertandingan dengan selamat dan memenangkan pertandingan ini dengan hasil yang memuaskan,” ujar alumni SMAN 5 Kota Kupang itu, Sabtu (19/11).

Selain doa dan dukungan dari orang tua, institusi, pelatih serta rekannya, kata dia, prestasi yang diraih merupakan buah dari kedisiplinan dan konsistensi.

Kurang lebih tiga bulan lamanya ia melakukan persiapan. Waktu ia manfaatkan dengan baik karena membagi waktu dengan tugas pelayanan sebagai anggota Polri. Menjadi atlet yang ingin berprestasi, tidak boleh meninggalkan tanggung jawab pokoknya sebagai pelayan masyarakat.

Jalan terjal dilalui Bripda Yayires tidak mudah mencapai babak final. Dari babak penyisihan ia melawan atlet dari Sumba Timur, Flores Timur, dan kota Kupang hingga menang dalam partai final atas atlet dari Kabupaten Kupang, La Ode Akbar MR.

“Saya ingin mengharumkan nama daerah Manggarai Barat, Polres Manggarai Barat dan juga organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate. Persiapan saya selama ini hanya memanfaatkan waktu luang selepas dinas,” kata dia.

Yayires menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tua, pelatih, Keluarga Besar Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate serta Polres Manggarai Barat.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres dan Wakapolres yang telah memberikan saya izin untuk mengikuti kejuaraan Porprov di Kupang. Saya sangat bersyukur, kemenangan ini adalah kemenangan atas kerja keras pelatih dan semua pihak yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing dan melatih kami selama ini,” katanya.

Bripda Yayires juga meminta dukungan semua pihak agar dapat lolos seleksi menjadi atlet pencak silat mewakili Provinsi NTT dalam kejuaraan selanjutnya.

“Harapan saya kedepannya Tuhan selalu memberikan saya kesehatan agar saya bisa terus berlatih dan bisa lolos dalam seleksi untuk mewakili NTT ke Pra-PON,” tandasnya.

TERKINI
BACA JUGA