Anak-Anak SMAK Syuradikara Ukir Prestasi di Porprov NTT 2022

Ende, Ekorantt.com – Peserta didik dari SMAK Syuradikara Ende mengikuti Porprov 2022 di Kupang hingga menoreh prestasi memuaskan di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sebagaimana informasi yang diperoleh Ekora NTT pada Selasa (22/11/2022), sebanyak 10 anak, yaitu Lucia Geralda Putri Adam (Taekwondo), Faustin Cita Ngama (Karate), Abraham Leonard Watik (Renang), Fajar Kanda Aro Umardi (Renang), Arsenius Mario Julio Witi (Renang), Cornelia Pati Hando (Tenis Meja), Marselina Litmantoro Maria Nono (Renang), Maximilaino Juliano Sidi (Tarung Derajat), Heribertus A. G. Raja (Tarung Derajat), dan Veronika Bhane Gawa (Renang). 

Pater Kepala SMAK Syuradikara, Stefanus Sabon Aran, SVD memberikan apresiasi untuk mereka yang berperan serta dan mendapatkan medali.

“Semoga  prestasi ini menjadi motivasi untuk siswa yang lain. Mereka telah siapkan diri dengan baik dan berjuang sekuat kemampuan karenanya  sekolah patut memberikan dukungan dan apresiasi kepada mereka,” kata Pater Stef. 

Ia mengatakan, ada begitu banyak kesempatan yang masih tersedia untuk semua peserta didik dalam mengembangkan bakat, talenta, dan mental secara terus-menerus.

iklan

“Terus berlatih agar ke depan bisa meraih prestasi lebih dari sekarang,” ajaknya. 

Pater Stef juga menyampaikan terima kasih kepada peserta didik yang sudah mengharumkan nama SMAK Syuradikara dan Kabupaten Ende. 

Sementara itu, orang tua dari Arsenius Madio Juliano Witi yang tampil dalam Cabor Renang, Ferdy Witi, mengaku bangga karena Dio tampil untuk memperkuat Kabupaten Ende bersama kawan-kawan dari cabor lainnya. 

Dio Witi (melihat kamere) saat tampil dalam lomba renang di Kupang/Ekora NTT

Ketika ikut hadir menjadi pendamping di Kupang, Fredy mengirim pesan apresiasi kepada Cabor Renang karena meraih peringkat pertama dengan koleksi medali terbanyak. 

“Luar biasa, Cabor Renang Ende menjadi peringkat 1 dengan 18 medali di Porprov NTT 2022. Luar biasa,” katanya pada Sabtu (19/11/2022).

Ferdy bilang, sebagai orang tua pendamping, ia ikut merasa bangga dengan potensi anak-anak yang mana berjuang dari kekurangan fasilitas renang seperti kolam renang yang tidak memadai di Kota Ende. 

“Tetapi anak-anak dari Renang bisa mendapat 18 medali, 2 emas, 6 perak, 10 perunggu, dan ketika Dio juga mengoleksi perak, sangat bangga karena melihat kegigihannya dalam berjuang di hari terakhir untuk dan harus mendapat medali,” katanya, Selasa (22/11/2022). 

Ferdy mengaku, Dio dan teman-teman dari SMAK Syuradikara sudah membanggakan sekolah dan Kabupaten Ende.

“Saya berterima kasih kepada Pater Kepala Sekolah dan para guru yang begitu mensuport anak-anak dengan memberikan izin berlatih setiap pagi dan juga sekolah masih mendukung dengan memberikan uang saku kepada mereka ketika berpamitan berangkat ke Kupang untuk lomba,” ungkap Ferdy. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada keempat pelatih Cabor Renang, dukungan orang tua yang sudah mengizinkan anak-anak mereka tampil di Kupang. 

Sebagai informasi, dari 10 anak-anak SMAK Syuradikara yang berangkat ke Kupang, 7 peserta didik berhasil membawa pulang medali emas, perak, dan perunggu. 

Lucia Geralda Putri Adam (Taekwondo) meraih 1 medali emas, Faustin Cita Ngama (Karate) 1 medali perak, Abraham Leonard Watik (Renang) memeroleh 1 medali perak dan perunggu, Fajar Kanda Aro Umardi (Renang) 1 medali perak dan perunggu, Arsenius Mario Julio Witi (Renang) meraih 1 medali perak, Cornelia Pati Hando (Tenis Meja) 1 medali perak, Marselina Litmantoro Maria Nono (Renang) mendapatkan 3 medali perunggu. 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA