Theo Widodo Pimpin PASI NTT Periode 2023-2027

Kupang, Ekorantt.com – Theo Widodo terpilih sebagai Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTT periode 2023-2027 menggantikan Esthon Foenay melalui musyawarah provinsi pada Selasa (7/2/2023).

Ia dipilih secara aklamasi oleh 12 peserta Musprov PASI NTT yang diikuti secara online dan offline di aula Dinas Kominfo NTT.

Peserta Pengurus PASI Kabupaten/Kota NTT yang hadir diantaranya adalah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sikka, Sumba Timur, Manggarai Timur, TTS, Nagekeo, Sabu Raijua, Lembata, Sumba Tengah, Rote Ndao dan Belu.

Setelah dipilih menjadi Ketua PASI NTT, selanjutnya ketua terpilih membuat tim formatur untuk membentuk badan pengurus. Tim formatur ini terdiri dari tiga wilayah, Kota Kupang mewakili wilayah Timor, Rote, Sabu dan Sumba.

Theo Widodo mengatakan pengangkatan dirinya sebagai ketua terpilih PASI NTT periode 2023-2027 merupakan penghargaan dari seluruh pengurus kepadanya.

iklan

“Ini adalah penghargaan di usia yang sudah senja. Saya diberikan kesempatan mengabdi kepada NTT melalui atletik. Saya dapat kesempatan untuk berbakti,” ujar dia.

Ia berjanji akan berusaha memperjuangkan atau mengembalikan kejayaan atletik di NTT. Oleh karena itu, ia berharap dukungan dari seluruh pengurus PASI kabupaten.

Pembina klub atletik Naga Timor Kupang ini juga mengatakan akan mengajak pengusaha di kabupaten untuk terlibat dalam pengembangan atlit dengan membuat klub atletik.

“Klub ini harus dikelola secara profesional dan menghasilkan atlit yang berprestasi karena tidak kekurangan dana dan punya metode pencarian dana,” kata Theo Widodo.

“Saya mau keliling ke kabupaten/kota untuk berbagi pengalaman untuk membangun atletik di seluruh kabupaten.”

Selain itu, ia berencana akan membina atlit berbasis sekolah dengan menyelenggarakan atau membuat kompetisi atau kejuaraan atletik usia dini.

Sementara itu, mantan Ketua PASI NTT Periode 2019-2023, Esthon Foenay mengatakan pemilihan ketua PASI NTT periode 2023-2027 dilaksanakan secara terbuka dan demokratis.

“Ketua ini terpilih secara aklamasi dan Pak Theo Widodo menjadi ketua pengurus persatuan atletik seluruh NTT,” ujar Esthon.

Ketua DPD Partai Gerindra NTT ini mengatakan bahwa terpilihnya Theo Widodo sebagai ketua PASI NTT adalah pilihan terbaik pada situasi dan kondisi ekonomi yang memburuk saat ini.

Pasalnya, Ketua PASI NTT terpilih berasal dari kalangan pengusaha yang telah memiliki reputasi dalam dunia olahraga khususnya atletik. Theo Widodo, kata Esthon, memiliki klub atletik Naga Timor yang telah melahirkan atlit-atlit berprestasi.

“Ketua terpilih ini tidak ada masalah keuangan, sudah punya klub. Dan tentunya pada waktu yang akan datang adalah berani berkorban baik waktu, tenaga, dan biaya,” tutupnya.

Mantan atlit NTT, Karel Muskanan berharap dengan terpilihnya ketua baru mampu meningkatkan prestasi PASI NTT di tingkat nasional dan internasional. Para atlit diharapkan mampu mengikuti kejuaraan-kejuaraan nasional.

Selain itu, pengurus baru ini diharapkan mampu mengatasi kesulitan keuangan yang dihadapi PASI NTT ke depannya, kata Karel menandaskan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA