Pertumbuhan Anggota Pintu Air Tunjukkan Tren Positif di Awal Tahun 2023

Maumere, Ekorantt.com – Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano mengatakan, pertumbuhan anggota Kopdit Pintu Air menunjukkan tren positif di awal tahun 2023.

Anggota baru pada bulan Januari 2023 mencapai 4.538 orang. Memasuki bulan Februari, anggota baru bertambah 5.180 orang.

“Jumlah total anggota secara nasional akhir Februari menjadi 351.337 orang,” kata Jano pada misa Jumat Pertama (Jumper) di Aula Kantor Pusat Kopdit Pintu Air, Jumat, 3 Maret 2023.

Menurut Jano, pertumbuhan anggota itu merupakan dampak positif dari penerapan strategi jemput bola.

“Meski kita ketahui bahwa ditahun 2023 telah diwanti-wanti oleh pemerintah kita sebagai tahun yang bakal mengalami kesulitan karena resesi ekonomi, namun puji Tuhan jumlah anggota baru mengalami penambahan yang menggembirakan kita,” ujar Jano.

iklan

Bagi Jano, pencapaian tersebut menjadi kabar gembira bagi kita semua. Ia pun mengapresiasi kerja tim yang berjalan apik, mulai dari pusat, cabang, hingga titik kumpul.

Jano berpesan kepada para pengelola untuk mendampingi anggota agar aktif dalam hidup berkoperasi. Anggota tidak boleh dibiarkan pasif.

Mengunjungi anggota, kata Jano, tidak hanya saat menjemput setoran. Pendampingan anggota harus berlangsung secara kontinu.

“Kemudian kunjungan tidak boleh fokus pada anggota yang lancar semata,” tutur Jano.

“Harapan kita anggota baru itu ibarat bibit yang kita semai, kita rawat agar dia bertumbuh menjadi besar sehingga mereka menjadi anggota yang kuat, mapan dan dia akan mempromosikan lembaga ini kepada orang lain di sekitarnya,” pesan Jano.

Menurut Jano, anggota yang kuat dan mapan dibuktikan dari pola hidup berkoperasi yang benar. Pola hidup yang dimaksud adalah mempraktikkan ketaatannya kepada lembaga dengan menyimpan secara teratur, pinjam terukur, dan membayar kewajibannya dengan teratur pula.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA