Regina Pacis Kembali Raih Penghargaan Rekor Muri

Bajawa, Ekorantt.com – Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Regina Pacis Bajawa kembali meraih piagam penghargaan sebagai kontributor pencapaian rekor muri pelatihan literasi kepada guru dan siswa di sekolah terbanyak. 

Piagam penghargaan yang sama juga pernah diraih sekolah tersebut pada tahun 2021 lalu.

Ketua Literasi SMAK Regina Pacis Bajawa, Lusia Yasinta Meme, mengatakan penghargaan tersebut diberikan oleh PT. Nyalanesia yakni perusahaan yang fokus pada bidang literasi dan bernaung di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Jadi di PT Nyalanesia ada beberapa program, salah satunya program gerakan sekolah menulis buku Indonesia,” ujar Lusia di Bajawa, Rabu.

Sejak 2019, sekolah itu sering mengikuti beberapa kegiatan dengan mengirimkan karya serta mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan perusahaan tersebut.

iklan

Dari situ, mereka meraih beberapa prestasi nasional, salah satu predikat sekolah aktif literasi Indonesia.

“Yang jelas semua ini tidak terlepas dari dukungan sekolah, sehingga memotivasi saya dan siswa lebih semangat,” kata Lusia.

Kepala SMAK Regina Pacis Bajawa, Hendrianto Emanuel Ndiwa, mengatakan keberhasilan yang diraih tersebut merupakan dampak dari konsistensi siswa dan guru.

“Saya bersyukur karena dampingan luar biasa dari ibu Lusia sebagai ketua literasi sekolah, sehingga sekolah kita bisa kembali meraih prestasi dan itu sebuah kebanggaan,” ujarnya.

Hendrianto mengapresiasi kerja keras siswa sehingga bisa kembali meraih prestasi dalam bidang literasi.

Pihaknya terus mendorong para siswa di setiap tingkatan menghasilkan karya-karya tulisan dengan menggunakan sejumlah referensi, salah satunya dari perpustakaan.

TERKINI
BACA JUGA