Jokowi Janji Bantu Mobil dan Mesin Olah Kayu untuk SMKN 5 Kota Kupang

Kupang, Ekorantt.com– Presiden Joko Widodo berjanji bakal membantu satu unit mobil untuk SMKN 5 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ia menjanjikan hal tersebut saat mengunjungi SMKN 5 Kota Kupang pada Rabu, 6 Desember 2023.

Tak hanya mobil, Presiden Jokowi juga menjanjikan bakal membantu satu unit mesin olah kayu untuk lembaga pendidikan kejuruan yang sedang dipimpin Safirah C. Abineno itu.

Menurut dia, satu unit mobil nantinya akan digunakan oleh kelas Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.

iklan

“Tadi saya melihat di beberapa jurusan praktiknya bagus, tapi yang di otomotif yang dipakai masih mobil lama. Hari ini, saya akan kirim mobil baru, satu,” kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Sedangkan satu unit mesin olah kayu bakal digunakan oleh kelas Jurusan Teknik Konstruksi Kayu.

“Yang kedua juga saya akan kirim nanti untuk alat mesin yang di perkayuan,” ujarnya.

Politisi PDIP itu pun berpesan agar para siswa dapat terus belajar dengan baik dan berhati-hati saat melaksanakan praktik pembelajaran.

“Terus belajar, kemudian juga kalau pas praktik hati-hati, jangan lupa ibadah dan olahraga,” kata Jokowi berpesan.

Diketahui, Jokowi mengunjungi SMKN 5 Kota Kupang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake dan juga Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Funay.

Di halaman sekolah tersebut, Jokowi dan rombongan disambut paduan suara dengan lagu berjudul ‘Sedon Lewa Papan’ oleh para siswa.

Lagu yang dinyanyikan siswa kepada Presiden Jokowi tersebut menggunakan bahasa Lamaholot yang diciptakan oleh Nelys Manuk dan dipopulerkan Musisi daerah L Wurin.

Di sana, Jokowi langsung meninjau ruang praktik peserta didik ruang praktik Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Desain Komunikasi Visual, Pengelasan dan Fabrikasi Logam, Teknik Konstruksi Kayu dan Teknik Energi Baru Terbarukan.

Setelah melakukan peninjauan ruang praktik, Presiden Jokowi langsung bertemu dengan para peserta didik, guru, dan kepala sekolah SMA & SMK se-Kota Kupang. Mereka sudah berkumpul di area halaman sekolah untuk melakukan foto bersama Presiden Jokowi.

Kunjungan ke SMKN 5 Kota Kupang ini merupakan lanjutan dari kegiatan kunjungan kerja sebelumnya di Pasar Oebobo dan lokasi penanaman pohon Cendana di samping Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kota Kupang.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA