12.350 Siswa di Nagekeo Terima Beasiswa PIP Aspirasi Andreas Hugo Parera

Mbay, Ekorantt.com – Sebanyak 12.350 siswa di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), hasil perjuangan DPR RI Komisi X, Andreas Hugo Parera.

“Itu adalah bentuk perjuangan bapak Andreas Hugo selama beliau duduk di DPR RI,” ujar Koordinator Program Aspirasi PIP Nagekeo, Kornelius Jewata kepada Ekora NTT pada Rabu, 13 Desember 2023, malam.

Ia menuturkan jumlah siswa penerima beasiswa PIP merupakan hasil penggalangan aspirasi di masyarakat tingkat bawah. Hal itu merupakan bentuk perhatian Komisi X dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di NTT.

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, sekitar 140.000 peserta di daerah pemilihan NTT 1 menerima dana PIP Aspirasi.

iklan

Selanjutnya, terdapat 3.500 mahasiswa yang dibantu melalui dana KIP Kuliah Aspirasi tersebar di semua perguruan tinggi di Flores, Lembata, dan Alor.

“Ini adalah simbol perjuangan yang membawa berkat bagi daerah kita. Kita harus menyambut baik dan penuh syukur karena pertolongan Tuhan yang hadir dan nyata melalui tangan hambanya yakni Bapak Andreas Hugo Parera,” kata Kornelius.

Untuk diketahui, PIP merupakan bantuan uang tunai dari Kemendikbud yang diperjuangkan oleh DPR RI. Bantuan beasiswa PIP bertujuan untuk memperluas akses dalam kesempatan belajar bagi siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Pembiayaan pendidikan dari PIP disalurkan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP). Program tersebut dirancang untuk membantu anak usia sekolah agar tetap mendapatkan layanan pendidikan jalur formal maupun non formal.

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA