Turnamen Futsal Spendu Boawae Jaring Bakat dan Potensi Usia Dini

Menurutnya, SMPN 2 Boawae sudah menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas diri dalam bidang olahraga.

Mbay, Ekorantt.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Boawae, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo mengadakan turnamen futsal bertajuk ‘Spendu Futsal Cup 1’ selama dua minggu ke depan, 28 Mei hingga 8 Juni 2024.

Turnamen yang melibatkan 24 tim tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Nagekeo dan Ngada ini menjadi ajang untuk menjaring bakat atau potensi-potensi usia dini.

Ketua panitia kegiatan, Arseli Sare, mengatakan Spendu Futsal Cup 1 merupakan implementasi Peraturan Kementerian Pendidikan Nomor 39 Tahun 2008 tentang pembinaan kesiswaan.

Amanah itu sejalan dengan pengembangan merdeka belajar yang mendorong siswa sebagai generasi emas yang cerdas dan berkarakter.

iklan

“Ini juga untuk mengembangkan karakter peserta siswa sehingga ke depan mereka menjadi pribadi yang tahu bersyukur,” ujarnya.        

Menurut Arseli, kegiatan itu juga bertujuan untuk membangun rasa persaudaraan dan sportivitas antara siswa sekaligus sebagai wahana promosi SMPN 2 Boawae kepada khalayak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Nagekeo Venantius Minggu mengapresiasi inisiatif itu. 

Menurutnya, SMPN 2 Boawae sudah menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas diri dalam bidang olahraga.

“Kita juga berterima kasih kepada para guru olahraga yang sudah menyiapkan timnya untuk tampil pada turnamen kali ini,” jelasnya.

Ia menuturkan dengan adanya Spendu Futsal Cup 1, siswa dilatih mengolah pola pikir, rasa, dan olahraga untuk meningkatkan kualitas diri.

“Momentum ini penting dalam menyiapkan generasi kita menjadi generasi yang berkualitas,” jelasnya.

Venantius menjelaskan bahwa Kabupaten Nagekeo tengah berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas, khususnya dalam bidang literasi, numerasi, dan olahraga. Harapannya, generasi muda dapat mengembangkan minat dan bakatnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA