Yohanes Halut ‘Berjodoh’ dengan Thomas Dohu di Pilkada Manggarai

Ketua pemenangan internal Gerindra, Nobertus Caling berkata, "kita sudah berpikir untuk meminang Thomas Dohu sebagai pendamping Yohan Halut."

Ruteng, Ekorantt.com – Bakal calon bupati Manggarai, Yohanes Halut menyatakan bahwa dirinya berjodoh dengan sosok Thomas Dohu pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Manggarai November mendatang. Bagi Halut, ia dan Thomas “layak untuk jalan bersama.”

“Berkaitan dengan wakil, hasil komunikasinya saya dengan Pa Thomas selama beberapa bulan terakhir ini bahwa jodoh saya di politik itu dia,” kata Halut setelah mengikuti Rapat Koordinasi DPC Partai Gerindra di Bilas-Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Halut berkata, figur seperti Thomas adalah contoh tokoh yang berkarakter, santun, dan cerdas. Dengan memiliki ciri khasnya itu, Thomas akan menjadi teman bekerja, berpikir, serta sebagai teman yang saling bertukar gagasan tentang nasib Manggarai ke depannya.

“Menurut saya, saya dengan Pa Thomas itu saya anggap final. Karena kami berjodoh maka kami dipertemukan,” ujar alumnus Institut Pertanian Yogyakarta itu.

iklan

Setelah ini, pihaknya melakukan kunjungan ke pimpinan anak cabang di dua belas kecamatan di Kabupaten Manggarai, mulai melakukan konsolidasi internal Partai Gerindra.

Halut mengklaim secara lisan surat keputusan Gerindra dipastikan akan jatuh ke tangannya. Kendati rekomendasi yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan diberikan secara serentak pada Agustus mendatang.

“Saya yakin saya dengan Pa Thomas akan sampai ke titik di mana kami akan mendaftar di KPU,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, dirinya masih berkomunikasi dengan partai lain untuk membuka koalisi. Karena dalam pemilihan umum Februari lalu, Gerindra mendapatkan empat kursi. Artinya, partai besutan Prabowo Subianto itu masih membutuhkan partai lain untuk berkoalisi demi memenuhi target minimal tujuh kursi.

“Dengan partai lain juga tidak menutup kemungkinan,” kata Halut.

Ketua pemenangan internal Gerindra, Nobertus Caling berkata, “kita sudah berpikir untuk meminang Thomas Dohu sebagai pendamping Yohan Halut.”

“Tetapi kami komunikasikan dulu. Ada beberapa langkah yang kami ambil untuk komunikasikan ke Pa Thomas,” terangnya.

Setelah itu, pihaknya akan meminang resmi Thomas secara adat Manggarai.

“Nanti kami akan deklarasi setelah semua proses selesai. Misalkan, jika SK-nya sudah dapat,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA