Unimof Perkuat Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi

Erwin menekankan pentingnya penyusunan standar mutu yang mengikuti Peraturan Menteri terbaru Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi.

Maumere, Ekorantt.com Universitas Muhammadiyah Maumere (Unimof), Kabupaten Sikka, NTT bertekad memperkuat sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi.

Tekad tersebut dilakukan melalui implementasi peraturan Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi pada tahun akademik baru 2024/2025.

“Dengan terbitnya Permen Nomor 53 Tahun 2023 pada Agustus 2023 lalu, hari ini kita sosialisasikan sekaligus menyusun standar mutu Universitas Muhammadiyah Maumere untuk memperkuat sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi dan akan dilaksanakan standar mutu itu pada tahun akademik baru nanti,” ujar Rektor Unimof, Erwin Prasetyo membuka kegiatan penyusunan standar mutu Unimof di gedung Djasman Alkindi, Kamis, 13 Juni 2024.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai 13 hingga 14 Juni 2024.

iklan

Erwin menekankan pentingnya penyusunan standar mutu yang mengikuti Peraturan Menteri terbaru Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi.

Menurut dia, penyusunan standar mutu selain mengacu pada Permen Nomor 53 tahun 2023 juga berpatokan pada standar Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) dengan memasukkan ciri khas Perguruan Tinggi Muhammadiyah yaitu standar Al Islam dan Ke Muhammadiyah (AIK).

“Jika di PT (Perguruan Tinggi) lain namanya Tridarma Perguruan Tinggi, di PTMA kita namanya Catur Dharma, tambah standar AIK,” ujarnya.

Erwin mengajak semua pihak untuk terlibat dalam memberikan masukan dan saran konstruktif guna memastikan bahwa standar mutu yang disusun sesuai dengan visi, misi, dan nilai-nilai Unimof.

“Dengan demikian, Unimof berupaya terus berkembang dan memberikan pendidikan yang berkualitas bagi mahasiswa serta masyarakat sekitar,” harapnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA