Pemerintah Bakal Bagikan Surat Keputusan Pengangkatan 1.443 Guru PPPK di NTT

Anggota DPR RI Anita Gah saat dihubungi Ekora NTT mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi NTT yang mengeluarkan SK Pengangkatan guru PPPK.

Kupang, Ekorantt.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur bakal menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan bagi 1.443 guru yang lulus passing grade seleksi formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2021 lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ambrosius Kodo kepada Ekora NTT pada Kamis, 4 Juli 2024 mengatakan, penyerahan SK Pengangkatan PPPK akan dilakukan dalam upacara di depan Kantor Gubernur NTT pada Senin, 8 Juli 2024.

SK Pengangkatan PPPK akan diserahkan oleh Sekda Provinsi NTT Kosmas Damianus Lana dan dihadiri oleh pejabat-pejabat eselon II di Provinsi NTT.

“Itu merupakan cara dari pak Sekda supaya guru-guru ini kita angkat. Kita mengobati mereka punya kerinduan dan kita apresiasi mereka,” kata Ambrosius.

iklan

Terpisah, Anggota DPR RI Anita Gah saat dihubungi Ekora NTT mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi NTT yang mengeluarkan SK Pengangkatan guru PPPK.

Langkah yang diambil pemerintah ini, kata Anita, dapat menghilangkan beban penderitaan yang dirasakan oleh para guru.

Karena selama proses menunggu SK Pengangkatan sejak 2021 lalu, ada banyak guru PPPK yang telah lulus tidak lagi bekerja di sekolah asal.

“Ada yang tidak dapat gaji lagi. Ada yang sudah satu tahun, ada yang beberapa bulan. Kasihan anak-anak,” tulis Anita dalam pesan WhatsApp-nya.

Sebelumnya, pada 2 Juli 2024, Anita Gah bertemu dengan Sekda NTT dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

Pada pertemuan tersebut, ia meminta Pemerintah Provinsi NTT segera memberikan SK Pengangkatan kepada 1443 guru PPPK yang telah lulus passing grade.

“Jadi sebagai wakil rakyat, ibu meminta Pemprov untuk segera bagikan SK itu kepada Guru PPPK,” kata Anita.

Ia berharap seluruh proses hingga penyerahan SK Pengangkatan guru PPPK Pemerintah Provinsi NTT pada 8 Juli 2024 berjalan lancar.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA