KPP Kampung Deru Gelar Nobar Film

Borong, Ekorantt.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Komunitas Persatuan Pelajar Kampung Deru (KPPKD) Desa Mokel, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur-NTT melaksanakan kegiatan nobar (nonton bareng) film.

Kegiatan nobar tersebut  berlangsung di tengah lapangan kampung Deru pada Sabtu, (17/08/2019) malam. Kegiatan nobar ini mengusung tema Perjuangan, Pendidikan, dan Kehidupan Sosial.

Selain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan nobar juga dirancang sebagai media edukasi bagi Komunitas Persatuan Pelajar Kampung Deru. Tujuannya untuk terus mengikat tali persaudaraan serta memperkuat rasa solidaritas sosial di kalangan para pelajar yang tergabung dalam Komunitas Persatuan Pelajar Kampung Deru.

Herland Kamang salah seorang tokoh muda sekaligus penggagas kegiatan ini menjelaskan, kegiatan sederhana tersebut juga sungguh menghibur seluruh masyarakat kampung Deru, selain para pelajar anggota KPPKD.

“Saya berterimakasih kepada seluruh teman-teman karena sudah membantu dan bekerja sama menyukseskan kegiatan ini”, ungkapnya.

iklan

Herland berharap, dengan adanya kegiatan nonton bareng ini, semangat gotong royong, solidaritas sosial, serta persatuan dan kesatuan di kalangang pelajar KPPKD tetap terjaga.

Ia menambahkan, pemanfaatan media-media edukasi seperti ini dapat juga menjadi contoh yang bisa diterapkan oleh generasi-generasi penerus, khususnya kaum pelajar kampung Deru.

Diwawancarai secara terpisah, Monika Intan salah satu siswi SMA di kampung Deru menjelaskan, dirinya merasa sangat bangga dan senang karena dapat melihat dan menyaksikan film yang begitu luar biasa dan mengandung berbagai pesan positif.

“Saya senang sekali nonton film ini. Banyak sekali pesan dan kesan positif yang menggugah perasaan. Ini sangat luar biasa”, ungkapnya sembari tersenyum.

Menurutnya, tema yang diangkat dalam pemutaran film ini juga sangat luar biasa.  Film yang diputar membantu para penonton memaknai nilai-nilai perjuangan, pendidikan, dan hidup sosial.

“Semoga makna pemutaran film ini dapat dihayati dan selanjutnya menciptakan semangat perjuangan, semangat belajar, dan kerukunan hidup sosial ditengah masyarakat,” harap Intan.

Mulia Donan

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA