Ruas Jalan Nceang-Kembur Rusak Parah

Borong, Ekorantt.com – Keadaan ruas jalan kabupaten di daerah Nceang menuju Kembur,  Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, rusak parah.

Berdasarkan amatan EKORA NTT, hanya ada sedikit jalan yang diaspal sepanjang ruas jalan menuju Kantor Bupati Manggarai Timur ini hanya. Selebihnya, yang ada hanyalah tonjolan-tonjolan kerikil yang masih tertanam maupun terlepas dan memenuhi badan jalan. 

Para pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalan tersebut perlu berhati-hati.

Kerikil-kerikil yang berserakan tidak hanya menghambat perjalanan, tetapi juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, debu dan abu hampir tak pernah berhenti mengerubuti setiap kendaraan yang melintas di jalan ini. 

Salah satau warga Desa Golo Leda, Sergio Yoriso Haru, kepada Ekorantt.com, Senin (30/09/2019) mengatakan, jalur Kembur- Nceang merupakan salah satu jalur yang penting. Jalur ini menjadi jalan alternatif yang sering digunakan oleh warga dari kecamatan Borong, Lamba Leda, Poco Ranaka Timur, Sambi Rampas, Elar, Elar Selatan, sebagian Kota Komba dan Poco Ranaka.

iklan

Yoris menerangkan, jika datang dari arah utara Kabupaten Manggarai Timur, ruas jalan tersebut sangat dekat menuju kantor bupati di Lehong. 

“Dari arah utara, jalan ini lebih dekat menuju kantor Bupati Manggarai Timur, jika dibandingkan melalui jalan trans Flores, Mano – Borong,” katanya.

Yoris berharap, pemerintah Kabupaten Manggarai Timur terus memperhatikan akses jalan tersebut dan segera memperbaikinya.

“Selama ini memang Pemda melakukan perbaikan di beberapa titik. Tetapi itu belum maksimal. Masih banyak yang harus diperbaiki lagi” pungkasnya.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA