TP-PKK Rana Mbeling Harus Responsif Terhadap Persoalan Masyarakat

Borong, Ekorantt.com – Penjabat Kepala Desa Rana Mbeling, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Primus Adil melantik anggota Tim Penggerak-Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat Desa Rana Mbeling, Kamis, 20 Februari 2020.

Primus, dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) TP-PKK Rana Mbeling berdasarkan kepedulian anggota terhadap persoalan-persoalan pokok, terutama yang berkaitan dengan kesehatan, pendidikan, hubungan sosial kemasyarakatan, dan sandang pangan.

“Kelompok PKK diharapkan mampu menjadi wadah untuk bisa merespons kebutuhan-kebutuhan ini,” katanya.

Bentuk respons yang paling sederhana, lanjutnya, adalah dengan memberikan sosialisasi dan rencana-rencana aksi nyata seperti membersihkan lingkungan sampai kepada hal-hal yang berkaitan dengan pemanfaatan produk-produk lokal.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Rana Mbeling, Maria S. Adil mengajak seluruh anggota PKK untuk saling bekerja sama dalam semangat gotong royong membangun desa tersebut.

iklan

“Dengan dilantiknya kita pada hari ini, menuntut kerja keras dan peran aktif untuk membangun desa ini ke depan. Tugas dan tanggung jawab bisa berjalan dengan baik, maka kita harus bersatu dalam semangat gotong royong dan kekeluargaan,” ujarnya.

Adapun susunan kepengurusan TP-PKK Rana Mbeling, yakni:

Ketua: Maria S. Adil

Wakil Ketua: Yeni Warsa

Sekretaris 1: Maria Irwanti Daru

Sekretaris 2: Angela Sara

Bendahara 1: Bibiana T. Nabi

Bendahara 2: Emerensiana Mboes

Koordinator kelompok kerja:  Yulita P. Sartoyo, Cornelia M. Jamin, Edita E. Jani, dan Elfrida Darion.

Ambrosius Adir

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA