Puskesmas Teluk Bagi 700 Masker Gratis untuk Warga Pulau Pemana

Maumere, Ekorantt.com – Puskesmas Teluk, Kabupaten Sikka, NTT membagikan 700 masker kain gratis kepada masyarakat Pulau Pemana, di dua desa yakni, Desa Pemana dan Desa Gunung Sari pada Jumat (1/5/2020).

Pembagian masker kain gratis tersebut dipimpin langsung Kepala Puskesmas Teluk, Armania Sukanci bersama dr. Febrian Feryferdianto, staf Puskesmas Teluk, dan tim relawan Covid-19 Kabupaten Sikka.

Kegiatantersebut juga melibatkan Kapospol, Abdul Hamid Ramli, Babinsa, Arman S. Dan, Kepala Desa Pemana, La Ampo, dan Kepala Desa Gunung Sari, Baco.

Menurut Kepala Puskesmas Teluk, Armania Sukanci, Puskesmas Teluk merupakan garda terdepan untuk penanganan pandemi Covid-19 di wilayah kepulauan.

Dikatakannya, wilayah kerja Puskesmas Teluk mencakupi beberapa pulau yaitu, Pulau Pemana, Pulau Sukun, Pulau Besar, Pulau Parumaan, Pulau Pangabatang, Pulau Dambila, dan Pulau Koja Doi.

iklan

Dengan kondisi geografis demikian, kata Armania, penanganan Covid-19 memiliki tantangan tersendiri.

“Dengan bantuan masker, kita dapat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan atau yang belum memiliki masker. Kegiatan ini baru dilakukan di Pulau Pemana. Besar harapan kami kegiatan ini juga bisa untuk pulau yang lainnya,” ungkap Armania.

Sementara itu, dr. Febrian Feryferdianto mengatakan, tingkat aktivitas masyarakat kepulauan yang tinggi harus menjadi perhatian semua pihak. Hal ini dikarenakan sebagian besar mata pencaharian masyarakat kepulauan adalah nelayan.

“Terima kasih kepada dua donatur yang telah berbagi untuk masyarakat kepulauan Kabupaten Sikka, khususnya Pulau Pemana. Kami Puskesmas Teluk siap melayani masyarakat kepulauan di masa pandemi,” pungkasnya.

TERKINI
BACA JUGA