Pecah Telur, Sikka Sumbang 8 Kasus Positif Covid-19

Maumere, Ekorantt.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bertambah. Menukil data Gugus Tugas Penanganan Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT Kamis (14/5/2020), ada tambahan 9 kasus positif baru.

Dari 9 kasus baru hasil hasil swab test di RSUD WZ Johannes Kupang, Kabupaten Sikka akhirnya pecah telur dan menyumbang 8 kasus positif Covid-19.

Dalam dalam konferensi pers, Kamis (14/5/2020) siang, Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT sekaligus Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere memaparkan, total kasus positif Covid-19 di NTT yakni 39 kasus.

Khusus data terbaru, sebut Minggu Mere, dari 46 sampel swab yang diperiksa RSUD WZ Johannes Kupang, 37 di antaranya negatif dan 9 lainnya dinyatakan positif Covid-19.

Dari 9 kasus positif baru, satu pasien berasal dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, yang merupakan klaster Gowa.

iklan

Khusus 8 pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Sikka, mereka merupakan eks penumpang Kapal Motor (KM) Lambelu.

Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT, jelas Minggu Mere, telah berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Sikka untuk merawat pasien di ruangan isolasi RSUD TC Hillers dengan penanganan medis yang intensif.

Diharapkan juga agar masyarakat tetap tenang dan mematuhi ajuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan: jaga jarak, pakai masker, dan jalani pola hidup yang sehat.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA