Gubernur Viktor Laiskodat Mengikhtiarkan Ekspor Ikan Langsung dari NTT

Maumere, Ekontt.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat mengikhtiarkan ekspor ikan langsung dari NTT mulai tahun depan.

Hal ini disampaikan oleh Viktor Laiskodat kepada awak media usai melepas ekspor 12 ton ikan tuna sashimi milik PT. Karya Cipta Buana Sentosa (KCBS) ke Jepang, Minggu (26/7/2020).

(Baca juga: Gubernur NTT Lepas Ekspor Perdana 12 Ton Ikan Tuna Sashimi ke Jepang)

Soal rencana ekspor ikan langsung dari NTT, ujar Viktor Laiskodat, dirinya telah berkomunikasi dengan menteri perdagangan Indonesia.

“Kita harapkan di bulan Juni tahun depan, kita sudah bisa langsung keluar dari NTT kemanapun karena pesawatnya akan disiapkan dua pesawat besar dari kita nanti,” kata Viktor Laiskodat.

iklan

Viktor Laiskodat menilai bahwa pengelolaan ikan di NTT jadi kekuatan, asalkan disiapkan dengan baik.

Dirinya pun yakin bahwa pemerintah baik pemerintah provinsi dan maupun pemerintah pusat akan memperkuat sektor perikanan menjadi kekuatan ekonomi yang penting di NTT.

Pemerintah provinsi, jelas Viktor Laiskodat, mendukung pengembangan potensi ikan dengan menyiapkan rancangan anggaran dan desain pasar yang jelas.

“Market yang ada ini harus ditambah. Kita akan rapat lagi. Kita akan menuju ke Jepang untuk bicara lagi dengan teman-teman di Jepang. Market-market di Jepang akan kita masuk karena kita punya sumber daya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Viktor Laiskodat juga mencicipi ikan tuna sashimi segar usai menyaksikan aksi demo pemotongan ikan tuna di kantor KCBS Maumere.

“Ikan tuna sashimi enak sekali. Good,” ucapnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA