Keluarga Pasien COVID-19 di Manggarai Jalani Rapid Test

Ruteng, Ekorantt.com – Enam anggota keluarga dari GE, salah satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 asal Kampung Keker, Desa Compang Cibal, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, menjalani rapid test pada Kamis (13/8/2020).

“Tadi ada 6 orang yang ikut rapid test, dengan hasil semua non reaktif,” kata Maxsimus Gombar – salah satu petugas kesehatan – kepada wartawan.

Maxsimus menjelaskan, keenam orang itu, sebelumnya pernah menjalani rapid test, dengan hasil yang sama, yakni non reaktif.

Menurutnya, setelah dua kali menjalani rapid test dengan hasil non reaktif, maka selanjutnya keenam keluarga pasien itu tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu Fransiskus Odi, Penjabat Desa Compang Cibal mengatakan, “Masyarakat diharapkan agar tidak terpengaruh oleh informasi yang sumbernya tidak jelas.”

iklan

“Saya dapat informasi masyarakat di sini dilarang untuk keluar, saya harap masyarakat jangan langsung percaya jika ada informasi seperti itu, tolong dicek dulu, atau hubungi kami selaku pemerintah desa,” ungkapnya.

Ia berpesan, agar warga Kampung Keker dan sekitarnya “tidak mengucilkan keluarga GE”, karena “wabah ini bukan kemauan mereka, tetapi ini merupakan bencana non alam seperti yang dialami masyarakat lain di Indonesia bahkan dunia.”

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA