Julie Laiskodat Serahkan Bantuan Alsintan untuk Petani di Ngada

Bajawa, Ekorantt.com – Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan sejumlah bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk para petani di Kabupaten Ngada.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Julie Laiskodat kepada Bupati Ngada, Paulus Soliwoa di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Ngada, Jum’at (28/08/2020).

Dalam keterangannya kepada awak media, Julie Laiskodat mengatakan, bantuan Alsintan tersebut merupakan wujud tanggung jawabnya sebagai anggota DPR RI.

“Saya memang belum lama menggantikan Pak Johnny Plate untuk menjadi anggota DPR RI khusus di Komisi IV yang membidangi pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan juga Bulog. Bantuan ini hanya sebagian kecil yang bisa diperoleh masyarakat, khususnya petani di Ngada,” ujarnya.

Menurut Julie Laiskodat, sebagai anggota DPR RI, dirinya tahu betul apa yang harus dilakukan, khususnya dalam bidang pertanian.

iklan

“Kami baru habis rapat di DPR RI selama sisa waktu 3 sampai 4 bulan terakhir tahun ini. Khusus untuk pertanian dan peternakan, akan tetap kami perjuangkan. Bahkan untuk 2021 mendatang, perjuangan kami sudah mulai dari sekarang,” ungkapnya.

Khusus tahun 2021, Julie Laiskodat akan kembali membantu masyarakat Kabupaten Ngada berupa bibit jagung untuk lahan seluas 2.500 hektare dan 1.000 ekor ternak.

“Proposal yang sudah ada, akan saya perjuangan. Apalagi saat ini Pemkab Ngada memiliki grand design untuk pertanian, peternakan dan perikanan,” ujarnya.

Julie Laiskodat berharap, masyarakat Ngada bersama pemerintah setempat terus membangun semangat kekompakan.

“Bupati Ngada Paulus Soliwoa bersama jajaran dinasnya cukup kompak dan luar biasa. Saya pun ikut semangat mereka,” katanya.

Adapun bantuan Alsintan itu berupa traktor roda empat sebanyak 2 unit, traktor roda dua sebanyak  6 unit, pompa air 6 unit, cultivator 2 unit, rice transplanter 1 unit, hand sprayer 5 unit, combine harvester besar 1 unit, power thresher 4 unit, power thresher multiguna 1 unit, corn sheller 3 unit, power theresher multiguna mobile 2 unit, dan corn sheller mobile 1 unit.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA