77 Sampel Swab Kontak Erat Pasien Pertama COVID-19 di Matim Telah Dikirim ke Kupang

Borong, Ekorantt.com – Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Manggarai Timur telah mengirimkan 77 sampel swab warga yang kontak erat dengan pasien pertama ke Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang pada hari ini, Minggu (4/10/2020) pagi.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai mengatakan, 77 sampel swab itu berasal dari Kecamatan Lamba Leda.

“Total ada 110 sampel swab yang dikirim tadi. 77 sampel swab warga kontak erat pasien pertama dari Kecamatan Lamba Leda. Sisanya itu sampel swab pelaku perjalanan,” katanya kepada Ekora NTT.

Pasien pertama terkonfirmasi COVID-19 di Manggarai Timur adalah pelaku perjalanan dari Makassar Sulawesi Selatan. Ia berangkat dari Makassar menggunakan Kapal Laut Sabuk Nusantara dan tiba di Pelabuhan Reo, Kabupaten Manggarai pada 15 September 2020.

Boni mengatakan, Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Manggarai Timur akan menelusuri pelaku perjalanan asal kabupaten itu yang satu kapal dengan pasien pertama tersebut.

iklan

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Manggarai Timur untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh dengan selalu mengonsumsi makanan bergizi.

“Masyarakat juga diminta untuk tidak boleh panik,” tutupnya.

AR/Ekora NTT

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA