Pintu Air Buka Pelayanan di KCP Lokaria

Maumere, Ekorantt.com – Jumlah anggota yang banyak dan jangkauan wilayah yang luas di Kota Maumere mengharuskan KSP Kopdit Pintu Air membuka pelayanan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Lokaria di Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka.

Sebelumnya, untuk menjangkau anggota di Kota Maumere dan sekitarnya, pelayanan dilakukan di Cabang Maumere yang diresmikan pada tahun 2008 silam. Dalam perkembangan, KCP Magepanda dibuka untuk mendekatkan pelayanan di wilayah Kecamatan Magepanda dan sekitarnya, sementara sekarang KCP Lokaria siap melayani anggota di bagian timur Kota Maumere.

Pelayanan keuangan di KCP Lokaria mulai dibuka pada Senin, 5 Oktober 2020. Hal ini ditandai dengan acara adat huler wair pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

Pada kesempatan itu, Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano menggarisbawahi, pandemi Covid-19 tidak boleh mengendurkan semangat pelayanan kepada anggota. Bahkan, tim manajemen dituntut untuk memberikan yang terbaik kepada anggota.

Jano juga mengingatkan pentingnya keramahtamahan dalam pelayanan. Pelayanan seperti ini akan membuat anggota nyaman dan kerasan.

iklan

“Jangan sampai karena banyak anggota, kita abaikan pelayanan senyum, sapa, salam, sopan, dan santun,” kata Jano.

Lebih lanjut Jano meminta komite dan manajemen KCP Lokaria untuk tidak mengandalkan kerja masing-masing orang. Pelayanan akan lebih maksimal jika yang ditonjolkan adalah team work.

“Kekuatan kita bukan kekuatan perorangan tapi kekuatan komunitas atau tim,” pungkas Jano.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA