1.000 Guru Honor di Flotim Ikut Pendampingan Virtual PPPK

Larantuka, Ekorantt.com – Sebanyak 1.000 guru honor di Kabupaten Flores Timur (Flotim) mengikuti kegiatan pendampingan secara virtual, sebagai persiapan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) gelombang kedua tahun 2021. Kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flotkm, Rabu 10 Februari 2021.

Sebelumnya, pada 25 Januari 2021 lalu, PGRI Flotim menyelenggarakan kegiatan serupa dengan melibatkan 300 guru honor di Flotim.

Gelombang pertama ini dinilai belum represtatif, sehingga didorong untuk pendampingan gelombang kedua. 1.000 guru honor dirasa represtatif dengan total guru honor yang ada di Kabupaten Flores Timur.

Hadir sebagai narasumber, Yunina Resmi Prananta seorang guru inovatif nasional yang sangat berpengalaman dalam pendampingan seleksi CPNSD juga PPPK.

Yunina menyampaikan materi secara virtual tentang syarat teknis, jadwal pendaftaran, gambaran soal, juga melibatkan peserta dalam latihan soal dengan durasi waktu yang cepat.

iklan

Walaupun banyak wilayah terkendala jaringan internet dan PLN sering padam, peserta antusias. Beberapa peserta harus lari ke kampung lain untuk mendapatkan jaringan internet yang baik.

Ketua PGRI Flores Timur, Maksimus Masan Kian, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Yunina Resmi Prananta, yang menaruh peduli dalam mendampingi guru-guru honor di Kabupaten Flores Timur.

“Pendampingan virtual menjadi bagian penting persiapan guru honor Flores Timur untuk mengikuti lomba. Memang, proses pendampingan, tidak menjadi jaminan kelulusan tetapi persiapan diri, baik teknis maupun pengetahuan perlu dilakukan,” kata Maksi.

Terkait hal teknis, Maksi  menegaskan, semestinya disiapkan secara baik, seperti data di Dapodik, KTP, Kartu Keluarga, pas foto, dan dokumen terkait lainnya.

“Informasi di pusat, selalu berubah dari waktu ke waktu, teman-teman mesti rajin mengakses informasi. Untuk tahun 2021, fokus melakukan persiapan diri, jika ingin mendapatkan hasil terbaik. Ini kesempatan bagus teman teman. Manfaatkan,” pungkas Maksi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua PGRI Lembata Egidius Demon Ola, Moderator, Yan Surachman (Guru Rantau di SMPN 1 Lewolema), Sekbid Informasi dan Komunikasi PGRI Flotim, Alfius Sabon, Guru SMKN 1 Larantuka, Fandi Setiyanto, dan Guru TIK SMPN 1 Lewolema, Gervasius Lema Egi.

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA