Pensiunan Tentara di Sikka Ditemukan Tak bernyawa di Kamar Kosnya

Maumere, Ekorantt.com – Seorang pensiunan tentara di Kabupaten Sikka ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya di Jalan Susteran Fransiskan, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur pada Sabtu (27/3/2021) malam.

Belum diketahui pasti penyebab kematian pensiunan tentara yang diketahui bernama Paulino Catelo, pria asal Timor Leste itu.

Jenazah korban ditemukan pertama kali oleh Claudia Imelda Alo (20), tetangga kosnya. Claudia menuturkan, sepulang kerja sore tadi, dirinya mencium bau yang aneh dari arah pintu kos korban. Lalat juga bertebaran di situ.

Dirinya penasaran. Lalu, memanggil anak pengelola kos. Mereka merasakan bau bangkai menyengat di depan pintu kos korban.

“Kami tidak buka pintu. Kami tadi lalu kontak ketua RT. Bapak RT datang, lalu kontak polisi. Dan polisi datang dan temukan mayat bapa tua di kamar,” tutur Claudia.

iklan

“Tadi pagi, saya sempat mencium bau. Tapi tidak curiga. Korban ini sering pergi pagi pulang malam,” tambahnya.

Claudia, korban tinggal sendiri selama ini.  Dua hari yang lalu, Kamis (25/3/2021), korban masih bertegur sapa dengan warga sekitar. Kondisinya baik-baik saja.

Anak korban, Ronal yang ditemui di lokasi kejadian, mengatakan bahwa dirinya baru datang dari Ende setelah mendengar kabar sang ayah meninggal. Selama ini, Ronal bekerja dan menetap di Ende. Ronal bilang, sang ayah tak memiliki gejala sakit.

Tim Inafis Polres Sikka telah turun ke lokasi kejadian dan mengantar jenazah ke RSUD TC Hillers Maumere.

TERKINI
BACA JUGA