SMAN 1 Maumere Selenggarakan MPLS Secara Online

Maumere, Ekorantt.com – Kegiatan belajar mengajar siswa dan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMAN 1 Maumere pada tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan dengan sistem dalam jaringan (daring) atau online.

Kegiatan belajar mengajar siswa dilaksanakan secara online karena wilayah itu masih dilanda wabah Covid-19.

Kepala sekolah, Johanes Jonas Teta, menyatakan MPLS merupakan kegiatan wajib terhadap peserta didik baru untuk mengenal lingkungan sekolah. Selama masa pandemi, pihaknya telah mengantisipasi menerapkan sistem online untuk menekan penyebaran Covid-19.

Johanes pun meminta kepada siswa agar mengikuti semua kegiatan belajar daring sepenuhnya. Ia juga menghimbau kepada siswa dan para orantua untuk tetap mentaati protokol kesehatan selama masa pengenalan lingkungan sekolah walaupun proses kegiatan dilaksanakan dari rumah.

Koordinator kegiatan MPLS, Susana Marista, menyatakan sebelumnya peserta didik baru telah mengikuti simulasi MPLS berbasis online pada Senin 12 Juni 2021.

iklan

Susana menjelaskan ada enam materi yang diberikan oleh para Kepala Urusan dan Kepala Ruangan di SMAN 1 Maumere. Keenam materi yang diberikan yakni ialah tentang manajemen sekolah, struktur kurikulum, tata tertib, pembelajaran efektif, perpustakaan dan dapodik.

“Hal ini dilakukan agar saat mengikuti MPLS tidak ada kendala oleh para peserta didik baru,”katanya pada Selasa (13/07/2021).

Kepala Perpustakaan SMAN 1 Maumere, Theodora Timu, menyatakan bahwa  dengan adanya MPLS peserta didik baru dapat mengetahui tentang struktur, tentang koleksi buku-buku pelajaran juga buku bacaan lain yang tersedia di perpustakaan di SMAN 1 Maumere.

Krisfraliany Elfrida Puspita Akam, salah seorang peserta didik baru yang tergabung dalam kelompok empat (4) mengatakan bahwa tidak ada kendala yang ia hadapi baik dari awal hingga akhir.

Ia mengatakan bahwa kegiatannya bermanfaat, ia bisa mengetahui materi yang diberikan serta mengenal lingkungan sekolah.

“Ini seperti saya ke sekolah dan mendengarkan langsung materi yang diberikan di sekolah,” lanjut Liany.

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA