Serbuan Vaksin Berlanjut, Lanal Maumere Tuntaskan 4.200 Pendaftar

Maumere, Ekorantt.com – Serbuan vaksinasi maritim terus digalakkan oleh TNI AL Lanal Maumere. Melibatkan vaksinator dari BK Lanal Maumere dan Puskesmas Wolomarang, program ini kembali digelar di Balai Kesehatan Lanal Maumere pada Minggu (18/7/2021).

Program vaksinasi sendiri merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus mewujudkan kekebalan kelompok.

Hal ini selaras dan sejalan juga dengan perintah pimpinan TNI AL yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. TNI AL, kata Margono, mendukung percepatan vaksinasi demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi menjelaskan, serbuan vaksinasi kali ini berhasil menyuntikan sinovac kepada 50 warga.

“Warga yang tervaksin adalah yang sudah terdaftar sebelumnya dengan cara bertahap sehingga kerumunan dapat dihindari,” kata Dwi Yoga.

iklan

Dengan demikian total masyarakat maritim Kabupaten Sikka yang telah tervaksin, kata Dwi Yoga, berjumlah 3.696 orang dari 4.200 warga yang terdaftar.

“Sisa warga yang terdaftar yang belum tervaksin berjumlah 504 orang,” ujarnya.

“Diharapkan serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh TNI AL Lanal Maumere ini dapat membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 di Indonesia, khususnya Kabupaten Sikka dan bagi warga yang belum melaksanakan Vaksin diharapkan segera vaksin di Balai Kesehatan TNI AL Lanal Maumere. Masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin aman, halal, dan gratis,” tutup Dwi Yoga.

TERKINI
BACA JUGA