Uniflor Gelar Masa Pengenalan Kampus bagi 1.091 Mahasiswa Baru, Ini Pesan Rektor Simon

Ende, Ekorantt.com – Universitas Flores (Uniflor) menggelar kegiatan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus  Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi 1.091 mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 pada Rabu, (1/9/2021). Pengenalan kampus digelar secara virtual.

Pelaksanaan PKKMB virtual sebagai bagian dari dukungan pihak kampus terhadap pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, mengingat saat ini Kabupaten Ende masih dinyatakan PPKM level III.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Flores, Simon Sira Padji kepada Ekora NTT di Kampus Uniflor pada Rabu,(1/9/2021), usai membuka secara resmi pelaksanaan PKKMB.

Rektor Simon menjelaskan, materi PKKMB lebih berorientasi pada memperkenalkan visi dan misi lembaga Uniflor sebagi mediator budaya. Selain itu, pendalaman kepada mahasiswa tentang dunia digitalisasi di tengah pandemi Covid-19.

“Karena ini secara online maka yang utama itu pengenalan kehidupan kampus. Lebih spesifik lagi pengenalan digitalisasi seperti bagaimana membuka platform kuliah, tahu sendiri ini anak-anak datang dari beragam latar belakang sehingga mahasiswa kita tidak ketinggalan,” ungkap Simon.

iklan

Ia menambahkan, selain materi internal kampus, para mahasiswa juga akan menerima materi dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa.

Kepada para mahasiswa baru, Simon berpesan untuk mengikuti kegiatan PKKBM secara serius sebagai langkah awal pembelajaran akademik untuk menjadi cendekiawan yang berkualitas, mandiri dan inovatif.

“Mahasiswa harus termotivasi untuk berprestasi. Yah kuncinya itu adalah niat yang kuat untuk belajar,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua Panitia masa PKKMB Universitas Flores, Ilyas, menjelaskan peserta yang teregistrasi mengikuti masa pengenalan kampus melalui aplikasi Zoom dan Youtube berjumlah 1.091 mahasiswa.

Jumlah tersebut lebih sedikit dari calon mahasiswa yang pada tahap pendaftaran berjumlah 1.346 orang.

“Semuanya ada 1.091 mahasiswa yang mengikuti kegiatan PKKBM online. Memang awalnya yang daftar ada 1.346 orang.” terang Ilyas.

Dirincikan, 1.091 mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB terdiri dari 39 mahasiswa Fakultas Pertanian, 337 mahasiswa Fakultas Ekonomi, 60 mahasiswa Fakultas Sastra, 140 mahasiswa Fakultas Teknik, 309 mahasiswa FKIP, 116 mahasiswa Fakultas Hukum dan 90 mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi.

Ilyas menghimbau, pelaksanaan PKKMB secara online wajib diikuti serius oleh para mahasiswa. Meski dilakukan secara online namun tidak mengurangi keterlibatan dan nilai dari kegiatan pengenalan kampus.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA